Cara Berjejaring Ala Wanita Karier | Qerja

Cara Berjejaring Ala Wanita Karier

Eka Utami, 3 years ago
Cara Berjejaring Ala Wanita Karier

Kita sudah sering membahas tentang pentingnya berjejaring dari berbagai sudut pandang. Mulai dari keuntungan terhadap kemajuan karier, hingga tips menjalin hubungan bisnis untuk berbagai tipe pegawai. Wanita karier adalah salah satu yang paling menarik untuk dibahas, termasuk dari caranya memulai dan membangun jejaring. Menurut situs Small Business BC, saat memulai membuka hubungan dalam konteks bisnis, wanita seringkali menggunakan pendekatan yang berbeda dengan pria. Berikut cara berjejaring ala wanita.

Wanita segan mengungkapkan keinginannya secara langsung

Saat datang ke acara networking, pria langsung mencari orang yang diincar. Apakah itu pimpinan perusahaan yang bisa membantu menaikkan posisi lebih penting atau calon klien potensial. Ketika bertemu dengan orang yang diincar, para pria akan menggunakan sedikit basa-basi dan langsung mengangkat pembicaraan pada topik utama. Pria bahkan tak segan untuk mengungkapkan keinginan menjalin hubungan karena didasari motif bisnis.

Sementara wanita memulai berjejaring tanpa pamrih dan lebih cenderung mempertimbangkan tentang apa bisa diberikan kepada orang lain. Selain itu, obrolan antara wanita dan mitra kerja baru yang sesama wanita juga bisa melebar untuk kebutuhan pribadi. Misalnya, mereka bisa saja saling bertukar saran tentang penata rambut terbaik.

Wanita saling terhubung di berbagai pertemuan (bahkan yang tidak terkait bisnis)



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next