Tiga Cara Wanita Milenial Menaklukan Wawancara Kerja | Page 2 | Qerja

Tiga Cara Wanita Milenial Menaklukan Wawancara Kerja

Eka Utami, 3 years ago
Tiga Cara Wanita Milenial Menaklukan Wawancara Kerja

Company zaman now memberi dukungan pada keberagaman di dunia kerja. Keragaman –baik keragaman gender, usia ataupun suku- di kantor membuat citra perusahaan lebih baik. Jadi, perusahaan akan memberi kesempatan lebih besar untuk wanita, pegawai berbagai usia, dan orang-orang dengan latar belakang suku yang berbeda-beda. Semua penilaian hanya didasarkan pada kemampuan dan keahlian seseorang. Hal ini akan menguntungkan bagi perusahaan. Dengan menerima orang baru untuk bergabung bersama tim, maka akan tercipta gagasan dan inovasi yang hebat.

Jadi, tunjukkan bahwa Anda adalah seorang wanita yang mempunyai perspektif yang berbeda. Jika berniat masuk ke perusahaan yang didominasi pria, maka Anda akan diutamakan daripada kandidat pria dengan level keahlian yang sama. Sebab, Anda wanita yang punya sudut pandang berbeda dan bisa membawa perusahaan menuju perubahan ke arah yang lebih baik.

Menunjukkan keinginan untuk belajar

Salah satu keunggulan generasi milenial adalah keinginan untuk selalu memperbaiki diri. Ini adalah alasan utama mengapa anak muda zaman sekarang terkenal karena suka berpindah kerja. Jika seseorang tidak melihat manfaat abadi untuk bertahan dengan pekerjaan, seperi kesempatan belajar, maka akan pergi. Kalau generasi baby boomer akan berthan di satu tempat kerja demi mendapat kenyamanan jangka panjang, maka generasi milenial perlu faktor pendorong, gairah menggebu dari dalam diri agar bisa bekerja dengan maksimal.

Wanita milenial dapat menunjukkan keinginan kuat untuk mempelajari tugas baru saat wawancara kerja. Anda bisa memberi contoh bagaimana beradaptasi dengan perubahan zaman, teknologi baru, dan dinamika bisnis. Pengusaha akan melihat keinginan Anda yang besar untuk terus belajar.Dengan begitu, Anda bisa lebih menonjol daripada kandidat lainnya. –Qerja.com

Sumber Foto: Flickr



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next