Cara Bertahan di Kantor Pada Hari Pertama Kerja Setelah Libur Panjang | Qerja

Cara Bertahan di Kantor Pada Hari Pertama Kerja Setelah Libur Panjang

Eka Utami, 2 years ago
Cara Bertahan di Kantor Pada Hari Pertama Kerja Setelah Libur Panjang

Apa kabar Anda hari ini? Pasti Anda merasa segar setelah liburan panjang akhir pekan lalu. Bahkan, hari ini pun suasana libur masih terasa di mana-mana.

Ketika Anda baru kembali dari libur panjang yang menyenangkan, saat satu-satunya hal yang ingin dilakukan adalah bermalas-malasan. Tapi sekarang Anda harus kembali ke kenyataan, berjuang mengumpulkan tenaga untuk menyalakan komputer, membuka inbox email, dan langsung kembali ke rutinitas kerja normal. Padahal Anda sangat ingin mengabaikannya.

Sayangnya, manajemen tidak bisa memberi Anda tambahan hari libur. Anda diharapkan untuk bisa kembali ke alur pekerjaan seperti biasa. Mungkin Anda tidak perlu langsung melakukan tugas berat. Anda hanya perlu menunjukkan batang hidung dan bertahan di kantor. Berikut tips untuk bertahan pada hari pertama kerja setelah kembali dari liburan yang menyenangkan seperti disarikan dari The Muse.

Buat rencana dan menjalankannya

Sebelum berangkat ke kantor, Anda harus siap dengan rencana kerja hari ini. Tuliskan semua hal yang harus dilakukan di kalender pada hari pertama kerja. Jadi, ketika kehilangan fokus dan tidak tahu harus memulai dari mana, Anda punya panduan untuk kembali ke jalan yang benar. Tapi, Anda juga tidak harus membuat jadwal yang terlalu padat pada hari pertama kerja. Targetkan pekerjaan dengan tingkat kesulitan ringan hingga sedang. Anda bisa mengerjakan pekerjaan yang lebih sulit lagi menjelang akhir pekan nanti.

Membawa oleh-oleh makanan khas dari tempat berlibur

Kita semua bisa sepakat bahwa tidak ada yang mengalihkan perhatian semua karyawan di kantor selain makanan. Jadi, bawalah oleh-oleh makanan khas dari tempat berlibur untuk dibagikan kepada rekan kerja. Hal ini tidak hanya akan memberi Anda alasan untuk menyimpang sementara dari tugas. Anda juga akan memiliki alasan untuk menghabiskan waktu mengenang liburan favorit dengan atasan atau rekan kerja.

Mendengarkan musik

Musik adalah trik bagus untuk menciptakan lingkungan yang positif di sekitar Anda. Jadi, bantu pikiran Anda untuk fokus dengan memainkan lagu motivasi favorit. Saat mata mulai terkulai karena kurang tidur, naikkan volume musik untuk membantu Anda melewati kemalasan di siang hari. Selain itu, dengan menutup telinga dengan headphone, maka Anda akan menghindari gangguan dari rekan kerja yang ingin mengobrol di tengah pekerjaan.

Memulai percakapan tentang liburan

Bukan rahasia lagi bahwa orang suka membicarakan diri sndiri dan rencana liburan dengan rekan kerja. Jadi, untuk menngkatkan mood sebelum bekerja, Anda bisa mengajak rekan kerja bicara tentang liburan. Ceritakan tentang perjalanan Anda yang menyenangkan dan tanyakan pengalaman liburan orang lain juga. Siapa tahu Anda bisa mendapat inspirasi untuk perjalanan berikutnya.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next