Agar Resolusi Karier Anda Tercapai di 2018 | Page 2 | Qerja

Agar Resolusi Karier Anda Tercapai di 2018

Eka Utami, 2 years ago
Agar Resolusi Karier Anda Tercapai di 2018

Setiap kali akan melenceng dari tujuan resolusi, ingatlah kembali alasan mengapa Anda menargetkan hal tersebut sejak awal tahun. Misalnya, Anda berharap bisa mendapat pekerjaan baru tahun ini. Alasannya karena Anda sudah melakukan berbagai upaya untuk bertahan di perusahaan selama tahun lalu, tapi tidak mendapatkan hasil. Anda terjebak dalam satu posisi yang tidak menguntungkan di kantor. Ketika Anda mengingat alasan tersebut, maka akan muncul semangat dari dalam diri. Anda juga akan melakukan antisipasi jika ada rintangan yang menghadang dan merencanakan cara untuk mengatasi masalah.

Buat resolusi yang bermanfaat untuk orang lain

Jika Anda adalah manajer, maka Anda mendorong kesuksesan tim. Jika Anda adalah mentor, maka Anda ingin mentee Anda bisa berhasil. Jadi, mengapa tidak membuat resolusi yang bermanfaat untuk orang lain? Misalnya, sebagai manajer, Anda akan memberi kesempatan untuk anggota tim paling lemah, memotivasinya agar bisa menunjukkan keahlian secara optimal. Kalau Anda mentor, bisa menyarankan agar mentee mengambil pelatihan untuk pengembangan diri. Di akhir tahun depan, Anda akan mencapai resolusi, kepuasan, dan kebahagiaan karena melihat keberhasilan orang lain.

“Memaksakan diri”

Salah satu hal yang membuat Anda gagal mencapai resolusi adalah rasa malas. Jika Anda punya resolusi untuk mendapatkan badan yang lebih bugar tahun depan, tapi malas melangkahkan kaki ke pusat kebugaran. Untuk mengatasinya, Anda bisa mendaftarkan diri untuk ikut maraton. Jadi, Anda akan “terpaksa” melatih diri agar kuat berlari jauh. Selain itu, jika Anda punya resolusi karier untuk mengembangkan satu keahlian, maka daftarkan diri ke tempat pelatihan dan bayar di muka. Anda akan bertanggungjawab dan selalu datang ke tempat pelatihan dan mencapai target pengembangan diri. –Qerja.com

Sumber Foto: Flickr

 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next