Cara Mengungkapkan Terima Kasih pada Atasan Setelah Kenaikan Gaji dan Bonus | Qerja

Cara Mengungkapkan Terima Kasih pada Atasan Setelah Kenaikan Gaji dan Bonus

Eka Utami, 2 years ago
Cara Mengungkapkan Terima Kasih pada Atasan Setelah Kenaikan Gaji dan Bonus

Penilaian kinerja tahunan telah dilakukan. Berdasarkan keputusan, Anda akan mendapat kenaikan gaji mulai tahun depan dan bonus akhir tahun ini. Salah satu orang yang membela Anda dalam rapat penilaian adalah manajer. Kini saatnya Anda mengucapkan terima kasih padanya. Bagaimana caranya? Berikut cara menyatakan terima kasih atas kenaikan gaji dan bonus pada bos seperti disarikan dari Chron.

Pertimbangkan gaya manajemen atasan. Sebelum mengucapkan terima kasih atas kenaikan gaji, perhatikan cara atasan memimpin tim. Apakah dia orang yang serius dan selalu bersikap formal? Jika ya, maka Anda harus menunjukkan rasa terima kasih dengan cara resmi. Namun, bila atasan lebih santai, Anda bisa mengucapkan terima kasih dengan cara yang lebih personal, misalnya dengan ucapan lisan.

Menyatakan terima kasih setelah mendapat kejelasan soal kenaikan gaji. Sebelum pengumuman kenaikan gaji, pasti ada saja rumor yang beredar. Beberapa orang yang ikut rapat evaluasi penilaian kinerja mungkin membocorkan rahasia di antara rekan-rekan kerja Anda. Jangan percaya gosip, pastikan dengan mata dan telinga Anda sendiri.

Jika Anda mengetahui tentang kenaikan gaji langsung dari atasan setelah rapat evaluasi, maka segeralah ucapkan rasa terima kasih. Kalau Anda diberi tahu melalui surat resmi atau email dari manajemen, maka datangi atasan Anda untuk menanyakan tentang kebenaran surat itu sekalian mengucapkan terima kasih. Pastikan Anda menghampirinya saat sedang tidak sibuk.

Kenaikan gaji lebih dari sekadar soal uang. Pada saat menghadap atasan untuk mengucapkan terima kasih –atau saat menuliskan ucapan via email-, jangan lupa menyebutkan bahwa Anda menghargai kenaikan gaji, tidak hanya dari sudut pandang finansial. Ungkapkan bahwa Anda berterima kasih pada atasan karena dia menghargai hasil kerja, kontribusi dan prestasi Anda.

Jabat tangan. Pada akhir percakapan, jangan lupa menjabat tangan atasan Anda dengan erat untuk menegaskan rasa terima kasih.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next