Tetap Produktif pada Dua Pekan Terakhir Bekerja di Perusahaan | Qerja

Tetap Produktif pada Dua Pekan Terakhir Bekerja di Perusahaan

Eka Utami, 2 years ago
Tetap Produktif pada Dua Pekan Terakhir Bekerja di Perusahaan

Setelah surat pengunduran diri disetujui, kini Anda siap menjalani karier di tempat kerja baru. Namun, sebelum itu, Anda harus melewati dua pekan terakhir yang mungkin terasa berat. Sebagian orang sudah tidak lagi peduli dengan pekerjaan yang akan ditinggalkan. Namun, Anda harus tetap menunjukkan profesionalitas di hadapan atasan dan kolega. Berikut tips agar tetap produktif di dua pekan terakhir bekerja di perusahaan yang akan Anda tinggalkan seperti disarikan dari situs Chron.

Tetap fokus

Menantikan tantangan baru yang menarik, gaji yang tinggi, dan suasana kerja yang lebih baik di kantor baru, menyebabkan Anda melupakan kewajiban untuk mempertahankan catatan kinerja positif di tempat kerja yang sekarang. Padahal, bertahan selama dua pekan terakhir tetap membutuhkan fokus. Kerjakan semua tugas Anda dengan baik sehingga bisa meninggalkan perusahaan dengan catatan positif. Tunjukan bahwa Anda tetap bisa bersikap profesional karena menyelesaikan pekerjaan dengan kemampuan terbaik. Fokus pada pekerjaan demi menghasilkan karya berkualitas tinggi.

Menyerahkan laporan kerja terakhir pada karyawan pengganti

Selama dua minggu terakhir di tempat kerja, Anda mungkin tidak mendapatkan tugas baru. Jadi, isi waktu dengan berkonsultasil pada rekan kerja yang akan menggantikan peran Anda. Selesaikan tugas terakhir dan memberikan laporan status proyek Anda padanya. Jika telah menyelesaikan semua pekerjaan dan masih punya waktu luang, hindari kebosanan dengan menulis ringkasan tanggung jawab Anda. Tulislah secara detail langkah-langkah proses yang diperlukan untuk menangani tugas pekerjaan tertentu sebagai panduan untuk pengganti Anda. Pekerjaan “inisiatif” ini akan membuat Anda sibuk, namun dapat membantu atasan dengan baik. Dengan begitu manajer mendapat kesan positif tentang Anda.

Membuat pengaturan kerja



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next