Hal yang Harus Dipertimbangkan Ibu Bekerja Sebelum Mengubah Karier | Page 2 | Qerja

Hal yang Harus Dipertimbangkan Ibu Bekerja Sebelum Mengubah Karier

Eka Utami, 2 years ago
Hal yang Harus Dipertimbangkan Ibu Bekerja Sebelum Mengubah Karier

Mengutamakan diri sendiri

Hidup Anda tidak hanya didedikasikan untuk keluarga dan pekerjaan saja. Anda juga harus mementingkan diri sendiri. Hal ini bukan berarti Anda bersikap egois. Tetapi, Anda juga harus bahagia.

Sekarang, coba tanyakan beberapa hal pada diri sendiri. Selama berada di tempat kerja yang sekarang, apakah Anda punya waktu untuk makan sehat dan berolahraga? Apakah Anda sering merasa bahagia? Apakah kebutuhan Anda terpenuhi? Kalau Anda merasa tidak bahagia di tempat kerja, evaluasi akar penyebabnya.

Mungkin Anda sering menutupi sumber ketidakbahagiaan dengan menyalahkan faktor eksternal. Misalnya, suami yang kurang mendukung. Tapi, jika suami membantu mengurus anak-anak, apakah Anda bisa lebih baik dalam karier? Belum tentu juga. Jadi, tanyakan pertanyaan tentang kebahagiaan diri sebelum membuat keputusan akhir.

Terjebak

Setiap working mom berusaha keras untuk menyeimbangkan kehidupan dan pekerjaan. Namun, ketika Anda berhasil mendapat peran dan tanggung jawab baru, hasilnya selalu gagal dalam proyek. Lalu, saat Anda berusaha meninggalkan pekerjaan di akhir pekan, namun tidak pernah berhasil. Anda selalu mencoba dan menemui kebuntuan. Maka ini saatnya untuk berubah demi bisa menyesuaikan diri dengan keadaan.

Tunjangan karyawan

Sebagai karyawan tetap di perusahaan, Anda sudah mendapat berbagai tunjangan dari kantor. Mulai dari cuti hamil, pemeriksaan kesehatan gigi, mata, dan sebagainya. Biasanya tunjangan kesehatan Anda juga mencakup pasangan dan keluarga. Jika Anda berniat mengubah karier –pindah kantor atau menjadi tenaga kerja lepas-, maka perlu memertimbangkan tunjangan yang akan hilang. Mungkin Anda perlu mencari pekerjaan baru yang memberikan penghasilan jauh lebih besar demi menutupi kebutuhan yang tidak ditanggung perusahaan lagi. –Qerja.com

Sumber Foto: Flickr



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next