Working Mom Ingin Sekolah Lagi? Kenapa Tidak? | Qerja

Working Mom Ingin Sekolah Lagi? Kenapa Tidak?

Eka Utami, 2 years ago
Working Mom Ingin Sekolah Lagi? Kenapa Tidak?

Banyak orang mencapai titik stagnasi dalam karier, tidak terkecuali ibu bekerja. Namun, solusi untuk hal ini belum tentu harus dengan pindah kerja atau mengubah jalur karier. Working mom bisa saja memilih opsi lain untuk pengembangan karier dengan kembali ke sekolah.

Memang, bagi ibu yang bekerja, kembali ke sekolah setelah sekian lama bekerja dan membina keluarga adalah sebuah tantangan. Mungkin Anda akan menemui banyak kesulitan dan hambatan. Namun, kembali ke sekolah tidak harus berarti mengambil gelar dan harus menjalani kuliah setiap hari. Anda bisa saja mengikuti kelas dan kursus karier online yang bisa membantu meningkatkn keahlian. Berikut tips bermanfaat untuk ibu bekerja yang ingin kembali ke sekolah seperti disarikan dari situs Working Mother.

Jujur pada anak-anak

Saat mulai mengikuti kelas, mungkin akan lebih banyak waktu yang tersita. Anda harus melakukan pekerjaan kantor dan tugas-tugas kuliah. Akhirnya waktu berkualitas yang bisa disediakan untuk anak-anak dan pasangan akan semakin sedikit.

Pasangan Anda sudah cukup mengerti tentang keputusan kembali ke sekolah? Tapi, bagaimana dengan anak-anak? Apakah mereka bisa langsung memahami jika ibunya sering tidak di rumah atau mengurung diri di ruang kerja selama akhir pekan? Maka, Anda perlu mengajak anak-anak untuk bicara terkait perubahan kebiasaan ini.

Anak-anak yang sudah cukup besar akan memahami Anda. Bahkan mungkin dia akan menawarkan bantuan untuk mengerjakan beberapa tugas rumah tangga. Namun, bagaimana dengan anak-anak yang masih kecil? Mungkin mereka akan mengamuk. Maka Anda perlu mempersiapkan lebih banyak waktu dengan mereka sebelum kelas dimulai. Kalau perlu, Anda bisa memberi penjelasan melalui gambar pada anak-anak yang lebih muda agar mereka paham.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next