Tips Mendaki Tangga Karier di Perusahaan Besar | Qerja

Tips Mendaki Tangga Karier di Perusahaan Besar

Eka Utami, 2 years ago
Tips Mendaki Tangga Karier di Perusahaan Besar

Ketika bekerja untuk sebuah perusahaan besar, Anda bisa tenggelam di antara kerumunan orang. Banyak karyawan berprestasi di perusahaan tempat Anda bekerja –sebagian dari mereka adalah rekan kerja yang ada dalam satu tim dengan Anda-. Tapi, bagaimanapun Anda harus bisa tampil menonjol, mengesankan orang-orang yang memegang kekuasaan demi bisa menaiki tangga karier. Jadi bagaimana mencapai tujuan karier Anda di perusahaan besar? Berikut beberapa tips seperti disarikan dari situs Career Savvy.

Kenali organisasi tempat Anda bekerja

Tidak diragukan lagi, Anda pasti telah melakukan penelitian yang memadai mengenai perusahaan selama proses aplikasi dan dalam persiapan untuk hari pertama bekerja. Sayangnya, ketika mulai bekerja di perusahaan, Anda melupakan hasil riset yang telah dikumpulkan. Memiliki pengetahuan mendalam tentang perusahaan sangat penting saat Anda. Hal itu akan membantu Anda untuk menemukan lebih banyak pintu dengan peluang untuk mengeksplorasi peran baru dan terlibat dalam proyek yang berbeda.

Tunjukkan prestasi Anda

Jika pernah bekerja di perusahaan startup, mungkin Anda merasa lebih mudah menunjukkan hasil kerja di hadapan atasan. Tapi, di perusahaan besar, ada begitu banyak orang dengan kinerja yang baik. Jadi, Anda perlu mencari cara untuk menunjukkan kemajuan kinerja di hadapan atasan. Kirimkan laporan mingguan tentang pencapaian Anda. Kemudian, catatlah prestasi apa pun sehingga Anda dapat mereferensikannya dalam penilaian kinerja. Catatan tersebut juga bisa menjadi pegangan jika Anda ingin mengeluhkan penilaian yang tidak sesuai dengan kinerja.

Menjadi perwakilan perusahaan yang baik

Anda harus bersikap baik kepada setiap mitra kerja yang ditemui di luar kantor. Jika punya kesempatan untuk bekerja sama dengan klien, maka tunjukkan kemampuan sebaik mungkin. Bisa saja klien bertemu dengan atasan Anda di satu forum dan membicarakan tentang kebaikan Anda. Ketika klien memuji sikap dan kinerja Anda, maka itu adalah satu poin tambahan yang bisa membuat Anda menonjol dibandingkan dengan karyawan lain.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next