5 Kualitas Karyawan yang Bisa Dapat Promosi | Qerja

5 Kualitas Karyawan yang Bisa Dapat Promosi

Eka Utami, 5 months ago
5 Kualitas Karyawan yang Bisa Dapat Promosi

Anda siap untuk tantangan selanjutnya? Anda ingin bekerja dalam peran dan tanggung jawab yang lebih besar? Anda lapar akan gaji yang lebih tinggi? Jika ya, berarti Anda ingin mendapat promosi. Tapi, apakah Anda sudah memersiapkan diri? Berikut hal-hal yang bisa dipelajari dari para profesional berkualitas agar Anda mendapat promosi seperti disarikan dari situs Seek.

Memahami bisnis di luar peran dan tanggung jawab

Kebanyakan orang yang sukses mendapat promosi mampu melihat gambaran yang lebih luas tentang pekerjaan. Mereka memahami bagaimana tindakan yang dilakukan akan mempengaruhi organisasi tempat bekerja. Mereka mampu membuat keputusan berdasarkan tujuan dan sasaran perusahaan yang lebih besar. Untuk mengasah kemampuan seperti itu, mungkin Anda membutuhkan “latihan” dengan melakukan tugas penting beberapa kali. Jadi, jika lain kali Anda mendapat tugas penting, tanyakan pada diri Anda: apakah tindakan yang akan saya lakukan membantu perusahaan agar mencapai tujuan secara finansial, atau sebaliknya?

Memiliki hubungan yang baik dengan manajer

Jika bisa menjalin hubungan atasan-bawahan dan pertemanan yang tulus dengan manajer, maka Anda bisa belajar banyak hal darinya. Kenyataannya, manajer yang ada di hadapan Anda sekarang telah mengalami promosi beberapa kali. Anda bisa mengamati dan memahami perilakunya, mencontoh cara kerjanya, melihat semangatnya dalam meraih kesuksesan. Anda akan melihat seseorang dengan kualitas tinggi yang mengagumkan. Tiru hal-hal baik dari manajer untuk mencapai kesuksesan Anda sendiri. Hal ini bukan berarti Anda memanfaatkan hubungan baik dengan manajer untuk menjilat demi mendapat promosi.

Menawarkan solusi

Agar sukses di tempat kerja, Anda harus bisa menguasai kemampuan memecahkan masalah dan menawarkan solusi yang mungkin tidak dilakukan orang lain. Pada akhirnya, setiap tempat kerja menghargai karyawan yang berinisiatif dan melakukan sesuatu tanpa harus diberi arahan terlebih dahulu.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next