Keuntungan Tidur Lebih Awal untuk Hari Kerja yang Lebih Baik | Qerja

Keuntungan Tidur Lebih Awal untuk Hari Kerja yang Lebih Baik

Eka Utami, 5 months ago
Keuntungan Tidur Lebih Awal untuk Hari Kerja yang Lebih Baik

Kita semua tahu bahwa banyak hal buruk terjadi akibat pola tidur malam yang buruk. Kita akan menjadi makhluk yang mudah tersinggung, irasional, dan seperti kehilangan kemamppuan bekerja. Kurang tidur di malam hari akan merusak kehidupan pribadi, sosial, dan pekerjaan di hari berikutnya.

Meski begitu, sebagian besar dari kita tetap saja mengabaikan waktu tidur yang pantas. Kita selalu berpikir bisa bertahan dengan sedikit jam tidur di hari kerja. Kita berjanji akan membayarnya di akhir pekan. Padahal, tidur “balas dendam” di ujung minggu tidak akan memecahkan masalah.

Di tengah masyarakat yang mementingkan karier, jam tidur yang cukup tidak lagi menjadi prioritas. Bahkan sesaat sebelum tidur, seseorang masih saja sempat mengirimkan surat elektronik atau mengecek janji pertemuan esok hari.

Seharusnya, jika orang tahu betapa pentingnya mendapatkan tidur nyenyak, maka akan berusaha tidur lebih awal. Orang yang tidur lebih awal, bisa bangun lebih pagi dan siap menghadapi hari. Berikut keuntungan tidur lebih awal untuk kesehatan Anda seperti disarikan dari Career Addict. Kebiasaan tidur yang baik akan membantu karier Anda.

Membuat penampilan lebih baik

Bila Anda tidak cukup tidur, kulit Anda menjadi pucat dan bengkak. Di bagian bawah mata Anda akan muncul lingkaran gelap. Anda akan menghadapi orang-orang di kantor sambil menahan menguap.. Di sisi lain, jika beristirahat dengan baik, mata Anda akan berkilau, dan kulit bersinar. Anda akan tiba di kantor dengan semangat dan menyapa orang dengan senyuman cerah. Sebagai bonus tambahan, tidur nyenyak justru membantu Anda menurunkan berat badan. Memang, hal ini tidak ada hubungannya dengan karier. Tapi, Anda akan merasa lebih nyaman dengan penampilan yang sehat dan bugar.

Mengurangi stres

Terjaga di tempat tidur sampai larut malam tidak akan membantu menghilangkan rasa cemas yang mengganggu Anda. Jika menghabiskan waktu malam dengan mengecek media sosial, menonton televisi, atau melakukan aktivitas lainnya, maka Anda akan sulit fokus di saat harus bekerja. Sebaliknya, saat tidur lebih awal, tubuh dan pikiran Anda akan lebih santai di pagi hari. Anda akan lebih siap mewujudkan mimpi-mimpi dalam karier.

Meningkatkan kesehatan

Kurang tidur menyebabkan dampak negatif bagi kesehatan mental dan fisik kita. Mulai dari insomnia sampai depresi, diabetes hingga penyakit jantung. Tapi, tidur lebih awal dan mendapat istirahat yang cukup akan meningkatkan daya imunitas yang membuat Anda tahan terhadap penyakit. Apapun penyakitnya, maka rasa sakitnya bisa dikurangi dengan tidur yang cukup.

Meningkatkan produktivitas kerja



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next