Tips dan Trik Berolahraga di Tempat Kerja | Qerja

Tips dan Trik Berolahraga di Tempat Kerja

Eka Utami, 2 years ago
Tips dan Trik Berolahraga di Tempat Kerja

Kita semua tahu bahwa manusia tidak dirancang untuk duduk di bangku kerja dan menatap layar komputer selama delapan jam sehari. Diam di meja kerja Anda seharian tidak baik untuk kesehatan kita. Seharusnya, selama di kantor kita harus selalu aktif bergerak.

Memang tidak mudah untuk berkomitmen melakukan olahraga pada hari kerja. kita bisa saja mendaftar sebagai anggota di pusat kebugaran yang dekat dengan kantor. Tapi, kebanyakan dari kita tidak bisa konsisten untuk datang ke gym setiap hari. Setelah seharian bekerja, kita hanya ingin menjatuhkan diri di sofa dan beristirahat. Lalu bagaimana cara agar tetap fit dan aktif selama hari kerja?

Jika Anda ingin selalu bugar atau punya target menurunkan berat badan, hal itu bisa dilakukan dengan mencuri waktu di antara jam 9 pagi sampai pukul 5 sore di hari kerja. Anda tidak memerlukan peralatan khusus untuk berolahraga di kantor –modalnya hanya sedikit motivasi dan kecerdikan. Berikut ide agar Anda terus aktif selama di tempat kerja seperti disarikan dari situs Career Addict.

Berolahraga di meja kerja

Ada banyak cara berolahraga di meja kerja. Anda bisa melakukannya sambil duduk dan meregangkan beberapa bagian tubuh. Anda bisa mengubah posisi duduk jadi diagonal lalu melakukan peregangan kaki untuk menjaga bentuk tubuh. Gerakan ini baik untuk otot kaki juga.

Anda juga boleh melakukan sebagian gerakan sambil berdiri di samping meja kerja. Manfaatkan kursi, meja, atau bahkan pot tanaman sebagai alat olahraga. Jadi, jika Anda ingin mengencangkan otot perut atau mengurangi lemak tubuh, semua bisa dilakukan di meja kerja.

Mengawali hari lebih pagi

Anda bisa mengatur waktu bangun tidur lebih awal agar bisa berlari atau pergi ke pusat kebugaran di pagi hari sebelum berangkat ke kantor. Secara ilmiah, olahraga paling efektif adalah yang dilakukan di pagi hari. Anda akan merasakan efek metabolik yang menghasilkan jumlah kalori yang lebih tinggi yang dibakar sepanjang hari.

Olahraga juga melepaskan endorfin yang membuat Anda merasa nyaman dengan diri sendiri. Jadi Anda akan merasa bercahaya bahkan sebelum menginjakkan kaki di kantor. Dengan berolahraga, Anda punya modal yang bagus untuk membangun sisa hari. Anda akan melihat manfaatnya tidak hanya untuk kesehatan, tetapi juga dalam pekerjaan.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next