Tips Merencanakan Keuangan Masa Depan untuk Wanita Karier | Qerja

Tips Merencanakan Keuangan Masa Depan untuk Wanita Karier

Eka Utami, 5 months ago
Tips Merencanakan Keuangan Masa Depan untuk Wanita Karier

Zaman sekarang, kedudukan wanita sudah menyamai pria di berbagai bidang. Wanita telah berhasil  melakukan berbagai pekerjaan dengan sangat baik, bahkan memiliki keahlian yang lebih mumpuni dari pria.

Namun, ketika menyangkut perencanaan keuangan keluarga, wanita seringkali mengambil posisi di belakang dan membiarkan rincian perhitungan untuk ditangani oleh suami. Salah satu alasannya karena kompleksitas produk keuangan dan hitungan matematika pada perencanaan keuangan membuatnya tampak rumit dan membingungkan. Namun, wanita karier zaman sekarang harus bisa mengendalikan keuangan.

Ada dua pilar utama dalam perencanaan keuangan: perlindungan dan investasi. Berikut tips merencanakan keuangan masa depan untuk wanita karier seperti disarikan dari situs Money Control.

Perencanaan perlindungan

Wanita yang bekerja harus menjalani pekerjaan dan menghadapi tekanan di rumah. Dengan perubahan gaya hidup, maka wanita karier terancam mengalami masalah kesehatan. Untuk menutupi risiko, seorang wanita membutuhkan kesehatan dan asuransi jiwa yang memadai.

Asuransi kesehatan

Anda perlu memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga karena biaya rawat inap semakin melonjak dari tahun ke tahun. Biasanya, perusahaan sudah menyiapkan tunjangan dan asuransi untuk karyawannya. Namun, wanita karier perlu asuransi khusus untuk penyakit spesifik wanita seperti kanker payudara, kanker rahim, kanker serviks, dan sebagainya. Mungkin Anda mesti mulai memikirkan membeli asuransi jenis ini dan memasukkan perhitungan premi pada perencanaan keuangan.

Asuransi jiwa

Wanita karier harus punya asuransi jiwa. Hal ini karena Anda merupakan salah satu sumber penghasilan keluarga. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan pada diri Anda, maka akan berdampak pada keamanan finansial dari anak-anak yang menjadi tanggunga hidup.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next