Ingin Selalu Bersemangat Setiap Senin Pagi? Jadilah Intrapreneur | Qerja

Ingin Selalu Bersemangat Setiap Senin Pagi? Jadilah Intrapreneur

Eka Utami, 2 years ago
Ingin Selalu Bersemangat Setiap Senin Pagi? Jadilah Intrapreneur

Sebagian orang membenci hari Senin. Mereka menganggap Senin adalah hari pertama menuju kesengsaraan: tugas menumpuk, pertemuan tanpa henti, yang berujung kelelahan. Mereka terlalu berat meninggalkan akhir pekan.

Tapi, kita bisa mengubah pandangan tentang hari Senin yang suram. Caranya dengan menjadi intrapreneur. Apa itu intrapreneur? Menurut situs Tribiznetwork, intrapreneur adalah orang yang memiliki “entrepreneurship”, namun tidak keluar dari tempat bekerja. Tunggul Tranggono, seorang pemerhati koperasi menyatakan bahwa intrapreneur adalah “self determined goal setter” atau orang yang mengambil inisiatif melakukan suatu tugas tertentu yang dituntut oleh dirinya sendiri. Sementara menurut The American Heritage Dictionary yang dikutip dari Forbes, intrapreneur adalah seseorang dalam sebuah perusahaan besar yang bertanggung jawab langsung untuk mengubah sebuah ide menjadi produk akhir yang menguntungkan melalui pengambilan risiko dan inovasi yang asertif.

Dengan menjadikan diri sebagain intrapreneur, maka Anda akan selalu semangat dan termotivasi setiap awal hari kerja. Anda akan memacu diri untuk mencapai tujuan yang telah dibuat. Saat bangun pagi di hari Senin, otak Anda akan langsung berpikir untuk membuat sesuatu yang keren buat perusahaan. Hal ini lebih mengasyikan daripada mengerjakan setumpuk tugas yang sudah disiapkan. Berikut tips menjadi intrapreneur seperti disarikan dari Forbes.

Membangun kredibilitas

Ketika Anda memasuki sebuah organisasi, pekerjaan pertama Anda adalah membangun kredibilitas. Anda harus mengatakan hal apa yang akan dilakukan, kemudian mewujudkan perkataan itu jadi kenyataan. Tunjukkan antusiasme dan keterlibatan dengan misi organisasi. Setelah membangun kredibilitas dan mendapat kepercayaan atasan, manajemen akan percaya bahwa Anda adalah tenaga ahli yang kompeten. Anda bisa membuka jalur komunikasi dengan orang penting di kantor. Ketika punya ide bagus, Anda tidak perlu takut menyampaikan kepada atasan atau karyawan seniordan mendiskusikan gagasan.

Temukan permintaan pasar atau kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next