Melewatkan Kesempatan Promosi? Berikut Cara Menaiki Tangga Karier Tahun Ini | Qerja

Melewatkan Kesempatan Promosi? Berikut Cara Menaiki Tangga Karier Tahun Ini

Eka Utami, 4 months ago
Melewatkan Kesempatan Promosi? Berikut Cara Menaiki Tangga Karier Tahun Ini

Seorang karyawan harus melakukan lebih dari sekadar pekerjaan yang baik untuk mendapatkan promosi. Untuk menaiki tangga karier, Anda juga harus membuktikan kelayakan menerima tanggung jawab besar di hadapan pengambil keputusan. Oleh karena itu, Anda harus menunjukkan konsistensi dalam bekerja, dedikasi, dan lain sebagainya.

Mungkin Anda telah melewatkan kesempatan promosi tahun lalu karena tidak menunjukkan kesiapan menerima tugas lebih besar. Tapi, jangan terlalu lama tenggelam dalam rasa kecewa. Berikut hal yang harus Anda lakukan tahun ini agar tidak melewatkan promosi lagi seperti disarikan dari Fast Company.

Menetapkan dan mengomunikasikan tujuan karier

Mumpung masih di awal tahun 2018, Anda bisa meminta waktu pada atasan untuk mendiskusikan tujuan karir profesional. Jelaskan pada manajer tentang keinginan Anda,  di mana Anda melihat diri sendiri dalam enam bulan atau satu tahun ke depan. Bos yang baik akan membantu mencapai tujuan ini dengan memberi kesempatan agar Anda bisa untuk tumbuh dan berkembang di jalur yang benar. Dalam banyak kasus, atasan benar-benar ingin melihat stafnya mencapai tujuan profesional. Manajer akan mengusahakan dukungan seperti penugasan pada mereka proyek khusus yang akan membantu karyawan membangun keahlian baru untuk peran yang berbeda.

Agar mendapat dkungan tulus dari atasan, jangan menunjukkan ambisi untuk mengambil kedudukan bos. Sebaliknya, Anda harus membuka diskusi lebih luas dan arahkan pembicaraan bahwa keberhasilan karyawan akan membantu manajer juga. Jika atasan berhasil mendorong stafnya untuk lebih maju, maka ia juga akan dapat penilaian baik dari manajemen.

Selalu menjadi pemain tim

Pengusaha tidak menyukai karyawan yang berfokus pada diri sendiri dan kelompoknya saja. Manajemen ingin seorang karyawan yang berkomitmen untuk membantu kebaikan tim, yang pada akhirnya menguntungkan perusahaan. Maka tunjukkan bahwa Anda bersedia membantu mengerjakan tugas demi kemajuan tim bahkan sebelum diminta. Jangan hanya bersemangat mengerjakan pekerjaan jika dijanjikan imbalan saja.

Buat diri Anda menjadi orang yang dibutuhkan



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next