Mendapat Panggilan Wawancara Kerja? Cek Beberapa Hal Ini | Qerja

Mendapat Panggilan Wawancara Kerja? Cek Beberapa Hal Ini

Eka Utami, 2 months ago
Mendapat Panggilan Wawancara Kerja? Cek Beberapa Hal Ini

Saat mendapat panggilan wawancara kerja, Anda pasti langsung mencatat di dalam agenda. Tapi, jangan sekadar menulis waktu dan tanggalnya saja, Anda harus melakukan pengecekan lainnya. Pastikan Anda juga mengetahui lokasi wawancara secara detail dan cara untuk mencapai tempat tersebut, serta pewawancara yang akan dihadapi.

Mengapa mengonfirmasikan wawancara kerja begitu penting? Penyebabnya karena Anda bisa saja melakukan kesalahan dan melewatkan kesempatan emas tersebut. Mungkin Anda pernah menemukan seseorang yang datang ke kantor tempat wawancara kerja di hari yang salah. Atau ada teman Anda yang tidak mengetahui kantor perusahaan secara detail sehingga datang terlambat. Hal ini bisa saja terjadi pada diri sendiri. Berikut beberapa hal yang perlu Anda cek sebelum datang ke tempat wawancara kerja seperti disarikan dari The Balance.

Periksa rincian jadwal wawancara kerja

Anda mungkin mendapat undangan wawancara melalui surat elektronik atau lewat telepon. Jika Anda hanya mendapat email, dan ingin mengetahui beberapa hal detail lebih lanjut, maka jangan sungkan untuk menghubungi nomor kontak yang ditulis pengirim surat.

Saat menelepon seseorang dari perusahaan –Atau menerima telepon dari pihak perusahaan-, Anda perlu menanyakan lokasi detai tempat wawancara. Pastikan Anda mengetahui nama jalan, nama gedung, dan kalau perlu meminta petunjuk bangunan besar dan terkenal yang bisa dijadikan patokan. Sebagian orang akan berbaik hati dan memberi tahu Anda tentang cara dan kendaraan umum yang bisa digunakan untuk mencapai tempat wawancara kerja. Bahkan ada pula orang yang memberikan tips dan trik agar Anda memilih kendaraan dan jalur alternatif untuk menghindari kemacetan.

Selain alamat lengkap, Anda juga bisa menanyakan tentang nama orang yang akan menjadi pewawancara di kantor. Nama pewawancara bisa Anda gunakan sebagai “akses masuk” sehingga bisa melewati meja resepsionis dengan lebih mudah. Anda juga pelru menanyakan ruangan dan nama departemen yang akan dijadikan tempat wawancara kerja. Pastikan semua daftar tersebut dicatat di dalam buku agenda.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next