Alasan untuk Menerima Promosi Kerja, Kemudian Resign | Qerja

Alasan untuk Menerima Promosi Kerja, Kemudian Resign

Eka Utami, 2 years ago
Alasan untuk Menerima Promosi Kerja, Kemudian Resign

Terkadang seorang karyawan bisa terjebak dalam situasi yang tidak enak di kantor. Hal ini mungkin terjadi pada pegawai yang menyukai pekerjaan dan menikmati setiap tugas yang diberikan, namun tidak nyaman dengan perlakukan bos atau manajemen perusahaan. Setiap orang punya daya dan upaya menghadapi kondisi yang menantang seperti ini. Sehingga seorang karyawan tangguh akan berhasil mengatasi segala ketidaknyamanan di kantor tapi masih bisa bertahan dan tetap bekerja dengan baik.

Tapi, sehebat apa pun seseorang karyawan pasti punya batas kesabaran. Meski bisa bekerja dan berprestasi dalam situasi negatif, pada akhirnya ia akan berpikir untuk berhenti dari perusahaan dan mencari pekerjaan di kantor lain yang memberikan kenyamanan kerja lebih baik. Masalahnya, ketika ia sudah memutuskan untuk mundur, sebuah kesempatan promosi datang. Atasan memberikan tugas penting yang akan membuat karyawan menambah poin penilaian dan mendapat kenaikan jabatan.

Jika Anda berada dalam situasi seperti ini, apa yang akan dilakukan? Haruskah Anda mengambil kesempatan promosi dan tetap bertahan di perusahaan? Ataukah Anda mengabaikan tantangan jabatan baru dan langsung resign saja? Sebenarnya, pilihan Anda bukanlah berhenti atau atau bertahan di perusahaan. Keberuntungan ada di pihak Anda. Jangan sungkan untuk mengambil promosi, menikmati peran baru, dan kemudian mengundurkan diri dari perusahaan. Semua pilihan itu demi kenyamanan kerja  dan kemajuan karier di masa mendatang.

Jadi, daripada terjebak dilema, lebih baik Anda memanfaatkan situasi ini. Berikut alasan mengapa Anda harus tetap menerima promosi kerja, kemudian resign dari perusahaan seperti disarikan dari Forbes.

Jika Anda ingin titel yang lebih baik untuk mencari pekerjaan berikutnya

Ketika keputusan Anda sudah bulat untuk meninggalkan perusahaan, mungkin inilah yang terbaik. Anda melihat tidak ada kemungkinan perbaikan pada manajemen perusahaan tempat bekerja saat ini. Jadi, meskipun Anda bertahan, bisa jadi akan merasa kelelahan secara fisik dan mental.

Jadi, tetaplah berupaya mencari pekerjaan baru yang lebih baik sambil mencetak prestasi di tempat kerja saat ini. Ketika sudah mendapat promosi jabatan, maka Anda bisa menuliskan titel dan peran baru di dalam resume. Posisi dan pengalaman baru ini akan membuat berkas lamaran Anda lebih baik di mata pewawancara. Pada akhirnya, Anda punya peluang lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan impian di kantor yang lebih nyaman.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next