Tips Merencanakan Investasi untuk Wanita Karier | Page 2 | Qerja

Tips Merencanakan Investasi untuk Wanita Karier

Eka Utami, 1 year ago
Tips Merencanakan Investasi untuk Wanita Karier

Selain itu, Anda juga dapat memilih investasi jangka panjang di peroperti. Anda bisa mencicil rumah untuk investasi sekaligus tempat tinggal. Selain itu, investasi emas dalam bentuk batangan adalah pilihan bagus lainnya.

Investasi di usia 40-an

Pada usia ini, sebagian tujuan keuangan Anda telah usai. Mungkin Anda telah menikmati buah dari hasil investasi di masa muda. Kini, Anda punya lebih banyak uang yang “menganggur”. Maka, gunakan dana tersebut untuk meningkatkan dana pensiun dan tabungan untuk pernikahan serta pendidikan tinggi anak-anak. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan dana berlebih untuk renovasi rumah.

Investasi di usia 50-an

Mendekati usia pensiun, Anda bisa berinvestasi pada instrumen yang berisiko rendah. Pada usia ini, mungkin tabungan Anda sudah terkuras karena baru saja menggelar pernikahan anak. Jadi, ssebelum menggelar acara pernikahan, Anda mesti memindahkan aset ke dalam instrumen keuangan yang lebih likuid.

Kemudian, ketika sudah berusia senja, wanita sebaiknya menyimpan uang di produk perbankan seperti deposito saja. Dengan memanfaatkan deposito, Anda bisa tetap mendapat keuntungan lebih tinggi dari tabungan konvensional. Untuk menambah pemasukan, Anda bisa memanfaatkan aset yang telah dimiliki ddari masa lalu. Misalnya, And abisa menyewakan sebagian area rumah untuk usaha bisnis atau kontrakan. –Qerja.com

Sumber Foto: Flickr



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next