Ketika Migrain Menyerang di Kantor. Bagaimana Cara Mengatasinya? | Qerja

Ketika Migrain Menyerang di Kantor. Bagaimana Cara Mengatasinya?

Eka Utami, 1 year ago
Ketika Migrain Menyerang di Kantor. Bagaimana Cara Mengatasinya?

Mengalami sakit kepala sebelah sungguh tidak enak. Apalagi jika migrain itu terjadi saat sedang bekerja, maka semua tugas jadi berantakan. Apakah Anda dapat menahan migrain saat sedang bekerja? Apa yang dapat Anda lakukan jika seseorang mengajak berdebat saat sedang migrain? Apakah Anda harus mengadu pada atasan mengenai rasa sakit tersebut? Apakah Anda takut kalau mengeluh sakit akan mengurangi penilaian dan akhirnya menghambat karier? Berikut saran dari ahli penyakit kepala agar Anda bisa menghadapi dan mengatasi migrain di tempat kerja seperti disarikan dari WebMD.

Mencegah migrain

Banyak orang yang menganggap migrain sebagai penyakit sepele. Apalagi jika rekan kerja Anda tidak pernah merasakan sakit kepala sebelah, maka mereka akan menanggapi keluhan Anda dengan santai dan cenderung masa bodoh. Bahkan ada orang lain yang menganggap tidak perlu merengek jika terserang migrain. Padahal, jika migrain menyerang di tempat kerja, maka akan menghambat pekerjaan, membuat kehilangan fokus dan akhirnya menurunkan produktivitas.

Jadi, Anda harus berusaha mencegah migrain. Hanya Anda yang tahu penyebab sakit kepala sebelah. Untuk itu, Anda perlu mencatat riwayat terjadinya migrain, bisa jadi karena stres, dehidrasi, bau menyengat, dan sebagainya. Dengan begitu, Anda bisa mencegah atau bahkan menghindari sakit kepala sebelah di kantor. Misalnya, dengan menyiapkan obat di dalam tas untuk berjaga-jaga jika migrain datang.

Ketika migrain menyerang di tempat kerja

Saat migrain menyerang, segeralah minum obat agar rasa sakit berkurang. Simpan obat sakit kepala di laci meja kerja Anda. Setelah minum obat, Anda harus berpindah ke ruang istirahat atau ruangan yang lebih tenang sambil menunggu obat bekerja. Jika Anda disarankan mencoba obat baru, lebih baik lakukan di rumah untuk melihat reaksi tubuh yang akan ditimbulkan. Selain itu, ada beberapa cara untuk mengatasi pemicu sakit kepala di tempat kerja, yaitu:

Minum air putih. Sebab dehidrasi adalah salah satu pemicu migrain.

Batasi kafein. Bagi sebagian orang, kafein bisa memicu sakit kepala.

Hindari makanan asin.
Jika Anda makan makanan asin saat jam makan siang di kantor, maka harus menebusnya dengan minum air putih lebih banyak.

Meminta bantuan. Jika Anda bekerja sebagai tenaga pengajar, penerima keluhan di call center, dan sebagainya, mungkin sulit untuk meluangkan waktu beristirahat sejenak di kamar mandi atau ruang tenang. Anda perlu meminta bantuan pada manajer agar ia menugaskan orang lain sebagai pengganti.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next