7 Tips Hemat Mengisi Liburan | Qerja

7 Tips Hemat Mengisi Liburan

Dwi Restri Handayani, 1 year ago
7 Tips Hemat Mengisi Liburan

Liburan adalah momen yang paling ditunggu setelah disibukkan dengan rutinitas pekerjaan kantor yang menguras tenaga dan pikiran. Tak jarang kebanyakan dari kita telah merencanakan liburan jauh hari. Tak melulu menguras kantong, liburan pun dapat dilakukan dengan beberapa kegiatan yang hemat dan tentunya pas di kantong. Berikut tips hemat yang dapat dilakukan untuk mengisi liburan:

  1. Me Time

Padatnya aktivitas kantor membuat Qolega tak memiliki waktu untuk memanjakan diri, yang lebih dikenal dengan “me time”. Waktu liburan dapat dimanfaatkan dengan me time. Sekadar menikmati kopi, menonton film favorit maupun melakukan perawatan diri dapat dilakukan. Intinya adalah Qolega meluang waktu untuk diri sendiri. Meluangkan waktu untuk diri sendiri diyakini dapat menurunkan kadar stres yang dirasa.

  1. Eksplorasi Kota

Kesibukan kerja tak dipungkiri membuat kita tak sempat melihat sudut berbeda yang ditawar kota. Saat liburan merupakan saat yang tepat untuk mengekplorasi kota. Tak perlu ke tempat yang mahal, Qolega bisa mengunjungi tempat wisata terbaru maupun menghadiri acara yang sedang berlangsung di kota. Misalnya, pameran seni, festival kuliner, atau pameran buku.

  1. Kulineran

Wisata kuliner menjadi salah satu alternatif mengisi liburan oleh pecinta kuliner.  Namun ditengah padatnya pekerjaan kantor, Qolega hampir tidak dapat menikmati kuliner idaman. Sejenak rehat dari pekerjaan kantor ini dapat Qolega manfaatkan dengan berburu kuliner idaman. Tak melulu mahal, kegiatan ini bisa dilakukan dengan sekadar menikmati jajanan kaki lima dari mulai jajanan khas hingga kekinian. Menikmati hangatnya wedang ronde di pinggir alun-alun pun bisa membuat Qolega merasa senang. Bahkan Qolega dapat bernostalgia dengan berburu jajanan masa sekolah.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next