Trik Menjaga Produktivitas Kerja pada Pekan Pertama Ramadan | Page 2 | Qerja

Trik Menjaga Produktivitas Kerja pada Pekan Pertama Ramadan

Eka Utami, 1 week ago
Trik Menjaga Produktivitas Kerja pada Pekan Pertama Ramadan

Sebagian karyawan merasa sulit melewati pagi tanpa kopi, apalagi jika harus bebas kafein sepanjang hari. Tetapi Anda perlu menghindari kafein sepenuhnya selama bulan puasa karena kopi hanya meningkatkan kemungkinan dehidrasi. Memang, melewatkan kebiasaan menyeruput teh di pagi hari juga dapat membuat Anda merasa sedikit pusing pada awalnya. Tetapi Anda akan baik-baik saja setelah satu atau dua hari.

Berolahraga sebelum bekerja

Tidak ada alasan untuk tidak berolahraga selama Ramadan. Selain itu, ada bukti ilmiah yang menunjukkan olahraga pagi dapat membuat kita berpikir dan bekerja lebih baik, serta menjadi lebih produktif. Jadi, tetap berolahraga kardiovaskular ringan selama  30 menit di pagi hari.

Rencanakan asupan makanan dan air

Sarapan adalah makanan yang penting untuk mendukung hari Anda. Maka, Anda harus memerhatikan asupan makanan dan minuman saat sahur selama bulan Ramadan. Konsumsi makanan karbohidrat kompleks dan rendah gula saat dini hari. Karbohidrat kompleks butuh waktu untuk dicerna sehingga bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Selainitu, makan makanan yang kaya protein yang akan menstabilkan kadar gula darah dan mengurangi rasa lapar. Hindari makan makanan olahan yang membuat Anda merasa lapar tak lama setelah sahur.

Menyesuaikan pakaian kerja

Sebenarnya tidak ada aturan berpakaian kerja selama Ramadan. Namun, sebaiknya Anda menghormati bulan suci dengan memakai baju yang sopan. Karyawan wanita bisa menyimpan rok pendeknya sementara,  kemudian memilih pakaian yang menutupi siku dan lutut mereka. Adapun karyawan pria tetap mengenakan kemeja lengan panjang. Dengan perencanaan pakaian kerja yang lebih matang, Anda tidak perlu bingung untuk menentukan ‘outfit of the day’ sehingga bisa memanfaatkan waktu untuk melakukan hal lain yang lebih produktif. –Qerja.com

Sumber Foto: Flickr

 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next