Persiapkan Hal Ini Sebelum Menjalani Cuti Panjang | Qerja

Persiapkan Hal Ini Sebelum Menjalani Cuti Panjang

Eka Utami, 1 year ago
Persiapkan Hal Ini Sebelum Menjalani Cuti Panjang

Cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata. Hampir semua karyawan kantoran akan mendapat kesempatan untuk libur panjang sejak 11-20 Juni 2018 mendatang.

Tapi, sebelum menikmati  cuti bersama tahun ini, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda persiapkan agar liburan semakin nyaman. Apa saja hal yang sebaiknya dipersiapkan tersebut?

Membuat daftar pekerjaan

Libur Panjang

Menjelang cuti panjang, Anda perlu membuat daftar pekerjaan. Tulis semua proyek yang sedang dikerjakan, status terakhir, dan tenggat waktu setiap tugas. Ada baiknya Anda menyelesaikan pekerjaan yang mendekati deadline sebelum cuti panjang.

Dengan begitu, pikiran Anda tidak akan terganggu dengan urusan pekerjaan selama liburan.

Baca Juga : Tetap Untung Selama Libur Lebaran, Inilah Peluang Usaha yang Bisa Dilakukan

Membuat email balasan otomatis

libur panjang

Hampir semua instansi pemerintahan pemerintahan dan kantor perusahaan swasta di Indonesia menetapkan cuti lebaran dalam waktu yang sama. Membuat email balasan otomatis akan mengurangi tingkat gangguan karena email yang berhubungan dengan pekerjaan.

Hal ini akan membantu rekan kerja atau pihak eksternal yang membutuhkan respon Anda untuk mendapatkan jawaban lebih cepat.

Menghubungi mitra kerja yang penting

libur panjang

Meski sudah membuat email balasan otomatis, namun Anda mesti memberi perhatian khusus pada mitra kerja yang penting. Hubungi klien sebelum libur panjang dan sampaikan informasi bahwa Anda tidak akan berada di kantor selama lebih dari sepekan.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next