Ingin Belanja Hemat untuk Lebaran? Ini Caranya! | Qerja

Ingin Belanja Hemat Lebaran? Ini Caranya!

Eka Utami, 1 week ago
Ingin Belanja Hemat Lebaran? Ini Caranya!

Belanja kebutuhan lebaran bisa jadi tantangan bagi para karyawan. Saat tunjangan hari raya (THR) sudah di tangan, sulit rasanya membendung nafsu belanja dan berbagai keinginan. Pada akhirnya gaji bulanan dan uang tambahan habis duluan sebelum terpenuhi semua kebutuhan.

Tapi, karyawan harus bisa mengatur belanja lebaran dengan lebih cerdik. Berikut beberapa trik agar Anda bisa belanja hemat untuk lebaran.

Menyusun Anggaran dan Prioritas Belanja

belanja hemat
sumber : FirmBee

Langkah pertama yang perlu dilakukan karyawan sebelum pergi berbelanja adalah membuat perencanaan. Alokasikan gaji bulanan dan THR Anda untuk berbagai kebutuhan lebaran, baik pangan maupun sandang. Setiap kali mencantumkan satu jenis barang, pastikan Anda telah mempertimbangkannya dengan matang.

Sebagai contoh, sebelum menulis kebutuhan satu setel pakaian baru, coba cek lagi lemari baju Anda. Kalau ada atasan lama yang masih bagus dan layak dipakai untuk momen lebaran, maka Anda sebenarnya hanya perlu membeli bawahan yang sepadan saja. Dengan begitu, Anda bisa lebih berhemat.

Manfaatkan Belanja Online

belanja hemat
sumber : stocksnap

Selain mudah, belanja online bisa membuat Anda lebih hemat dalam belanja. Minimal Anda tidak harus menghabiskan banyak waktu untuk mencari barang atau membandingkan harga di sebuah mall.

Selain itu marketplace juga sering memberikan banyak promo untuk para penggunanya yang berbelanja kebutuhan lebaran. Mulai dari promo ongkos kirim hingga cahsback yang tentunya sangat sayang untuk Anda lewatkan.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next