Resign Setelah Lebaran, Perhatikan Hal Berikut | Qerja

Resign Setelah Lebaran, Perhatikan Hal Berikut

Eka Utami, 2 years ago
Resign Setelah Lebaran, Perhatikan Hal Berikut

Sudah menjadi sebuah rahasia umum, waktu terbaik untuk mengundurkan diri dari tempat kerja adalah setelah libur Lebaran. Pada masa ini, biasanya banyak karyawan mengundurkan diri dan mencari perusahaan baru untuk bekerja.

Meski begitu, keputusan mengundurkan diri dari sebuah pekerjaan tetap harus dipertimbangkan dengan matang. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin resign setelah Lebaran.

Jatah Cuti

41403720 - diary and calendar with passport, travel concept

Sebelum mengajukan resign, sebaiknya eriksa jatah cuti yang tersisa setelah dipotong cuti bersama Lebaran. Bila Anda masih memiliki jatah cuti, tidak ada salahnya bagi Anda untuk menggunakan jatah cuti tersebut.

Jika perusahaan memiliki kebijakan untuk mengganti jatah cuti dengan uang, Anda juga bisa memanfaatkan kebijakan ini sebagai uang tambahan ketika Anda mengundurkan diri.

Pekerjaan Baru

Menjawab Pertanyaan Ekspektasi Pekerjaan

Sebelum Anda memutuskan untuk resign setelah Lebaran, pastikan dahulu Anda sudah mendapatkan tempat baru untuk bekerja. Jangan sampai Anda buru-buru resign karena melihat kesempatan baru yang tidak jelas.

Sebaiknya Anda memang sudah mendapatkan penawaran kerja di tempat baru sebelum mengajukan pengunduran diri. Kecuali bila Anda memang hanya berniat untuk  berhenti bekerja saja tanpa mendapatkan pekerjaan baru.

Walaupun banyak kesempatan baru setelah Lebaran, tentunya hal ini buka menjadi jaminan Anda akan mendapatkan pekerjaan dengan cepat. Jadi, berusaha bijaklah ketika menentukan keputusan untuk berhenti dari pekerjaan Anda.

Cek berbagai situs lowongan kerja seperti Qerja, lalu pilih pekerjaan yang cocok dengan latar belakang pendidikan, keahlian, dan pengalaman Anda. Sebarkan berkas lamaran Anda ke perusahaan yang sesuai agar Anda bisa segera mendapat pekerjaan baru.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next