Enam Manfaat Cuti Tengah Pekan. Tertarik Untuk Coba? | Qerja

Enam Manfaat Cuti Tengah Pekan. Tertarik Untuk Coba?

Eka Utami, 12 months ago
Enam Manfaat Cuti Tengah Pekan. Tertarik Untuk Coba?

Cuti merupakan hak karyawan untuk beristirahat atau tidak bekerja dalam jangka waktu tertentu. Sebagian besar karyawan menyimpan jatah cuti untuk berbagai kesempatan yang berkaitan dengan kebutuhan pribadi atau memperpanjang waktu liburan. Tetapi, pernahkah Anda berpikir untuk menggunakan cuti di hari biasa ketika tidak ada perayaan apa pun?

Life Coach Susie Moore membagikan di Huffington Post mengenai kebiasaannya mengambil cuti secara acak dan merasakan beberapa manfaatnya. Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti caranya, berikut berbagai manfaat yang bisa Anda rasakan saat cuti di pertengahan minggu.

Merasa Istimewa

Memanfaatkan cuti di tengah pekan bisa membuat Anda merasa istimewa. Kenapa tidak? Karena Anda adalah orang satu-satunya yang bisa menikmati waktu untuk Anda sendiri.

Sementara rekan kerja Anda mungkin sedang berkutat dengan deadline dan pekerjaan. Mungkin nampak agak sedikit jahat, tetapi memang inilah yang kemungkinan besar akan Anda rasakan.

qc-jkt-2019

Kesempatan Me Time

cuti tengah pekan

Bila akhir pekan Anda sudah dipenuhi dengan kegiatan bersama keluarga, maka cuti di tengah pekan bisa digunakan untuk memanjakan diri sendiri. Luangkan waktu untuk membaca novel yang belum selesai, pergi ke salon untuk perawatan tubuh, melakukan hobi, meditasi, atau berolahraga.

Walaupun mungkin Anda akan merasa sedikit kesepia karena salon dan gym lebih sepi dari biasanya disebabkan sebagian besar orang sedang bekerja.

Baca Juga : Kenali Tanda Anda Harus Mengambil Cuti

Lebih Menikmati Liburan

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan saat mengambil cuti sehari adalah berlibur ke tempat rekreasi terdekat. Anda bisa berjalan-jalan ke kebun binatang, menonton film atau taman hiburan tanpa harus berjejalan dengan banyak pengunjung.

Dengan begitu, Anda bisa menikmati waktu liburan yang lebih berkualitas dan juga nyaman.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next