Apa Alasan Terbaik Untuk Resign Dari Kantor ? | Qerja

Apa Alasan Terbaik Untuk Resign Dari Kantor ?

Riyan Sugandy, 6 months ago
Apa Alasan Terbaik Untuk Resign Dari Kantor ?

Resign atau berhenti dari sebuah perusahaan memang bukan sebuah hal yang mudah. Terlebih lagi bila Anda berhenti bekerja untuk pindah ke perusahaan pesaing yang menjanjikan benefit lebih baik?

Lalu, alasan apa yang sebaiknya Anda gunakan untuk mengundurkan diri dari kantor jika berada dalam posisi tersebut? Mungkin beberapa alasan ini bisa Anda gunakan saat mengajukan surat pengunduran nanti.

Alasan Keluarga

Alasan mengundurkan diri karena keluarga biasanya merupakan salah satu alasan yang umum digunakan oleh pegawai ketika mengundurkan diri. Terlalu jauh dari keluarga atau banyaknya pekerjaan sehingga menyita waktu untuk keluarga bisa dijadikan alasan yang cukup kuat mengapa Anda harus mencari pekerjaan lain.

Alasan ini juga cukup banyak digunakan oleh pegawai ketika mengajukan mutasi ke sebuah wilayah. Rasanya tidak salah bila Anda juga menggunakan alasan ini ketika mengajukan pengunduran diri.

Jenuh Dengan Pekerjaan

Mengerjakan pekerjaan yang sama selama bertahun-tahun tentunya bisa menimbulkan rasa jenuh tersendiri. Terlebih bila Anda juga tidak mendapatkan peningkatan kemampuan selama bertahun-tahun tersebut.

Anda juga bisa menggunakan alasan ini untuk menjadi senjata saat ingin mengajukan pengunduran diri. Tetapi, tidak menutup kemungkinan Anda akan mendapatkan tawaran untuk pindah ke divisi lain jika menggunakan alasan yang satu ini.

Mencari Tantangan Baru

tantangan-karyawan-di-kantor-baru-5645743f1a47a

Bila Anda memang orang yang optimis dan postifi, rasanya alasan ini akan sesuai dengan karakter Anda tersebut. Kehidupan dan pekerjaan yang stabil bukanlah sebuah hal yang nyaman untuk Anda.

Tantangan baru adalah sebuah hal yang selalu Anda butuhkan agar bisa merasakan hidup lebih bermakna. Tetapi, pastikan bila menggunakan alasan ini untuk resign, Anda sudah mampu memenuhi semua target yang sudah ditentukan oleh perusahaan.

Baca Juga : Jika Atasan Meminta Anda Bertahan di Perusahaan Saat Mengajukan Resign. Apa yang Harus Dilakukan?

Melanjutkan Pendidikan

Pendidikan merupakan salah satu faktor yang bisa menunjang perkembangan karir seseorang. Bila Anda harus melanjutkan pendidikan dan terpaksa harus mengundurkan diri dari perusahaan seharusnya hal tersebut tidak menjadi masalah.

Perusahaan yang baik umumnya akan memberikan support yang cukup baik bagi karyawannya untuk mengembangkan diri. Pertanyaan sleanjutnya adalah bagaimana bila perusahaan memberikan counter offer untuk bekerja lebih leluasa sambil melanjutkan pendidikan?



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next