Tips Mengisi Pengalaman Kerja yang Kosong di CV Fresh Graduate | Page 2 | Qerja

Tips Mengisi Pengalaman Kerja yang Kosong di CV Fresh Graduate

Eka Utami, 1 year ago
Tips Mengisi Pengalaman Kerja yang Kosong di CV Fresh Graduate

Kerja Sukarela

Saat menunggu panggilan kerja pertama, sebagian orang mengisi waktu dengan melakukan pekerjaan sukarela. Beberapa pekerjaan sukarela antara lain sebagi tim pendamping pemberdayaan masyarakat atau menjadi guru untuk anak-anak dari keluarga tidak mampu.

Jangan ragu untuk mencantumkan pengalaman kerja sukarela berikut organisasi yang menaungi pekerjaan tersebut. Fresh graduate dengan pengalaman kerja sebagai sukarelawan akan dipandang sebagai kandidat yang luwes dalam berjejaring, punya jiwa pemimpin, dan mampu bekerja dalam tim. Selain itu, jika jenis pekerjaan sukarela berbeda dengan keahlian utama, berarti Anda adalah kandidat dengan skill tambahan yang mungkin bisa berguna saat melakukan pekerjaan kelak.

Pelatihan

Kelas Pelatihan
Sumber: Pixabay.com

Untuk meningkatkan keterampilan, para lulusan baru bisa mengambil pelatihan khusus untuk mendukung pekerjaan di masa mendatang. Biasanya, pelatihan yang diikuti di luar keahlian teknis.

Pengalaman pelatihan akan memperkaya CV kandidat fresh graduate. Anda bisa memperpanjang daftar skill, dan menambah lampiran sertifikat. Perekrut akan melihat Anda sebagai kandidat dengan “paket lengkap”.

Untuk tips lainnya yang bisa Anda lakukan, silahkan kunjungi acara Qareer Carnival Jakarta 2018 yang akan diselenggarakan tanggal 25-26 Juli 2018. Di acara ini akan dibahas bagaimana membuat CV yang baik untuk para fresh graduate jobseeker agar tampak menarik di mata rekruter.

Agar bisa menjadi peserta di acara ini cukup mudah, Anda tinggal mendaftar ke Qareer Carnival Jakarta 2018 ke tautan bit.ly/qcjkt2018. Isi data diri dan upload CV Anda maka Anda sudah bisa datang ke acara job fair yang satu ini.

Mungkin, Anda memang tidak punya pengalaman kerja tetap di perusahaan. Namun, ada banyak pengalaman berharga yang bisa mengici CV Anda. Kegiatan positif yang Anda lakukan di masa lalu bisa membantu meningkatkan daya tawar Anda di hadapan perekrut. –Qerja

Baca Juga: 4 Trik Menulis CV Jika Anda Tidak Punya Pengalaman Kerja



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next