7 Pakaian Kerja Yang Harus Ada Di Lemari Wanita | Qerja

Tujuh Pakaian Kerja yang Harus Ada di Lemari Wanita

Eka Utami, 9 months ago
Tujuh Pakaian Kerja yang Harus Ada di Lemari Wanita

Ada banyak pilihan pakaian kerja yang bisa dikenakan wanita untuk pergi ke kantor. Mulai dari luaran blazer dan cardigan, atasan kemeja atau blus, hingga bawahan rok dan celana.

Seluruh jenis pakaian tersebut juga dibuat dengan model, warna, dan motif yang berbeda-beda sehingga wanita bisa bereksplorasi dengan berbagai gaya.

Tapi, Anda tidak harus membeli semua jenis pakaian kerja yang dipajang di etalase pusat perbelanjaan. Anda hanya perlu memiliki beberapa pakaian kerja basic di lemari.

Anda bisa memadukannya satu sama lain sehingga membuat penampilan berbeda setiap hari. Berikut beberapa jenis pakaian kerja basic yang harus ada di lemari pakaian wanita bekerja.

Blazer

Blazer Kerja Wanita
Sumber: Rawpixel.com

Setiap wanita bekerja setidaknya harus punya satu blazer polos berwarna netral di lemari sebagai pakaian kerja. Outwear ini akan membuat penampilan lebih resmi dan profesional, bahkan ketika Anda mengenakan dalaman berbahan kaus sekali pun.

Anda bisa memakai pakaian luaran ini saat cuaca dingin atau untuk melindungi diri dari AC yang membuat badan terasa beku. Jika Anda memakai blazer pada musim panas dan merasa gerah saat bekerja, gantungkan saja di belakang kursi. Anda bisa memakainya kembali saat atasan atau klien meminta untuk bertemu.

Cardigan

Jika tidak mengenakan blazer, Anda bisa memilih cardigan untuk melindungi diri dari udara dingin di dalam kantor. Sediakan cardigan berwarna gelap tanpa motif di lemari agar bisa dikenakan ketika musim hujan.

Pilihlah cardigan dengan kancing yang rendah agar kerah kemeja Anda tetap terlihat. Dengan begitu, Anda bisa tetap tampil formal meskipun mengenakan baju hangat.

Baca Juga: Panduan Memilih Warna Pakaian untuk Bekerja di Kantor

Gaun

Gaun pendek berwarna solid dan tanpa motif adalah pakaian kerja yang akan membuat tampak anggun sekaligus elegan. Pakaian kerja ini membuat Anda lebih menonjol pada saat pertemuan resmi. Selain itu, jika sedang terburu-buru mempersiapkan diri di pagi hari, maka ambil saja dress dari lemari pakaian, dan Anda akan siap dalam sekejap tanpa harus pusing memikirkan padanan pakaian lainnya.

Di Indonesia, kebanyakan wanita bekerja juga memiliki setidaknya satu dress batik untuk dipakai ke kantor. Gaun bermotif tradisional ini bisa dipakai setiap Hari Jumat atau saat Hari Batik Nasional.

Kemeja

Wanita bekerja juga perlu memiliki satu atau dua kemeja untuk ke kantor. Sepotong baju dengan kancing yang berderet di baian depan ini pasti bisa membuat Anda tampak formal.

Anda bisa menyiapkan kemeja polos berwarna putih atau warna terang lainnya sebagai pakaian kerja. Kemeja polos ini bisa dipadukan dengan blazer atau cardigan Anda yang berwarna lebih gelap. Anda juga bisa memilih kemeja bermotif minimalis seperti garis vertikal tipis untuk dikenakan ke tempat kerja.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next