Cara Mengelola Stres Kerja Berdasarkan Penyebabnya | Page 2 | Qerja

Cara Mengelola Stres Kerja Berdasarkan Penyebabnya

Eka Utami, 2 years ago
Cara Mengelola Stres Kerja Berdasarkan Penyebabnya

Pola Makan Sehat dan Teratur

Spinach, chicken & pomegranate salad

 

Saat perut kosong karena Anda melewatkan sarapan atau menunda makan siang akan membuat kehilangan fokus bekerja. Lagi-lagi, masalah konsentrasi bisa menjadi penyebab stres kerja. Selain itu, pilihan makanan yang buruk juga bisa jadi penyebab stres kerja karena mempengaruhi mood.

Jadi, Anda harus disiplin soal urusan makan. Anda mesti meluangkan waktu untuk sarapan dan berhenti kerja saat makan siang. Selain itu, hindari makan makanan dan minuman mengandung pengawet, gula yang terlalu banyak, kafein, dan lemak tak jenuh, yang bisa merusak mood. Konsumsi asupan nutrisi yang bisa membantu memperbaiki suasana hati seperti ikan, rumput laut, dan walnut.

Sharing

Terkadang, penyebab stres kerja adalah akibat Anda memendam perasaan atas masalah kecil di kantor sehari-hari. Maka, cobalah berbagi beban pikiran dengan keluarga, rekan kerja, atau teman sepermainan.

Orang yang Anda ajak bicara soal stres kerja tidak harus memberikan solusi, melainkan hanya perlu menyimak cerita. Dengan membicarakan masalah yang diikuti dengan dukungan dan simpati dari lawan bicara, maka Anda akan merasa tenang.

Jika Anda tidak punya orang dekat yang bisa diajak bicara, maka mulailah membangun hubungan dari sekarang. Cobalah untuk lebih sering mengikuti acara kantor agar bisa punya teman dekat di tempat kerja. Selain itu, luangkan waktu lebih banyak dengan keluarga dan teman untuk mempererat hubungan di luar pekerjaan.

Setiap orang punya masalah yang berbeda-beda di kantor. Anda perlu memahami penyebab stres kerja agar bisa mengatasinya dengan benar. –Qerja

Baca Juga: 4 Langkah Untuk Mengurangi Stres Di Tempat Kerja



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next