Profil Perusahaan PT Home Credit Indonesia | Qerja

Profil PT Home Credit Indonesia, Fokus Untuk Berkembang di Indonesia

Riyan Sugandy, 1 week ago
Profil PT Home Credit Indonesia, Fokus Untuk Berkembang di Indonesia

Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan berbasis teknologi global yang menyediakan layanan pembiayaan baik secara online maupun offline. Pembiayaan yang ditawarkan diantaranya smartphone, furnitur, gadget, alat-alat elektornik hingga aksesoris mobil. Di samping itu Home Credit juga menawarkan pembiayaan multiguna untuk keperluan renovasi rumah, biaya pendidikan, atau bahkan berlibur.

Berdiri di Indonesia tahun 2013, Home Credit Indonesia terus memperkuat eksistensinya di industri dan menunjukkan pertumbuhan bisnis yang menjanjikan di Indonesia, dengan berhasil mencatat total pembiayaan sebesar Rp 5,3 triliun pada tahun 2017. Total ini meningkat hingga 194.44% jika dibandingkan dengan total pembiayaan tahun sebelumnya sebesar Rp 1,8 triliun.

Dengan total pembiayaan tersebut, Home Credit juga mampu menjaga kualitas pembiayaan dengan tetap menjaga risiko pembiayaan bermasalah (Non Performing Financing /NPF) di bawah angka yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dimana angka NPF per Juni 2018 yaitu 0,53%. Pencapaian ini menandai perkembangan bisnis Home Credit di Indonesia dan menjadi sebuah prestasi di tengah persaingan yang ketat.

Tidak hanya itu, di sepanjang tahun 2018, Home Credit terus mengembangkan sayap bisnisnya ke 48 kota di seluruh Indonesia, antara lain Pangkal Pinang, Bengkulu, Kediri, Kendari, Gorontalo, Kupang & Ambon. Hingga saat ini, Home Credit sudah berhasil melayani 2,7 juta pelanggan dengan titik penjualan lebih dari 14.000 titik di 114 kota di Indonesia (data per 30 Juni 2018).

Di tahun kelima Home Credit beroperasi di Indonesia, tahun ini Home Credit menginisiasikan sebuah gerakan Indonesia Bi5a! yang bertujuan mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia untuk berani memberdayakan diri. Home Credit akan melakukan roadshow ke 9 kota di Indonesia guna menyuarakan gerakan ini.

Merangkul Konsumen Tanpa Sejarah Kredit

HCI--2

Masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah kerap kali kesulitan dalam mendapatkan bantuan pendanaan untuk kebutuhan konsumsi mereka. Hal ini disebabkan terbatasnya akses keuangan yang mereka miliki untuk mendapatkan produk keuangan seperti kredit konsumtif ataupun kartu kredit.

Mengacu pada fenomena tersebut, Home Credit sebagai perusahaan pembiayaan berkomitmen untuk memberikan solusi pembiayaan yang mudah, praktis dan bertanggungjawab. Sebagian besar pelanggan Home Credit tidak pernah memiliki riwayat dalam perbankan ataupun kredit sebelumnya, atau juga dikenal dengan istilah first time borrowers. Seiring dengan banyaknya kebutuhan pelanggan, Home Credit terus menghadirkan program menarik seperti cicilan produk dengan bunga mulai dari 0% di beberapa mitra Home Credit yang tentunya sangat menguntungkan.

Tidak hanya itu, Home Credit terus berupaya memberikan pemahaman mengenai lembaga keuangan yang benar dan bertanggungjawab kepada calon pelanggannya lewat program literasi dan inklusi keuagan. Program ini dilakukan agar calon pelanggan semakin memahami keuangan, sehingga tidak akan tersesat dalam memilih lembaga keuangan yang tepat dan juga untuk mengelola keuangan dengan baik demi masa depan.

Mulai Bergerak Di Digital

Untuk melayani kebutuhan konsumen yang semakin cepat, Home Credit juga tengah fokus mengembangkan bisnis pembiayaan online dan berkomitmen mempercepat waktu persetujuan permohonan aplikasi pembiayaan dari 30 menit menjadi 3 menit saja. Home Credit menyadari tren bisnis, ekonomi dan teknologi informasi di Indonesia terus mengalami perubahan yang dinamis. Guna menjawab kebutuhan konsumen yang terus meningkat dan juga bersaing di era digital, Home Credit telah mengenalkan aplikasi mobile “My Home Credit Indonesia” yang bisa dimanfaatkan pelanggan. Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 2 juta kali (data per 30 juni 2018).



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next