Lima Menu Pilihan Makan Siang Paling Populer | Qerja

Lima Menu Makan Siang Pekerja Kantoran Terpopuler

Eka Utami, 2 years ago
Lima Menu Makan Siang Pekerja Kantoran Terpopuler

Jam makan siang adalah waktu istirahat yang paling ditunggu karyawan kantoran. Pada tengah hari, para pekerja akan berhamburan ke luar kantor untuk mencari tempat makan dengan menu yang menggugah selera.

Di luar kantor, karyawan kantoran bisa saja memilih berbagai hidangan yang ditawarkan di warung hingga restoran. Ada tempat makan sederhana yang menawarkan menu khas dari resep turun-temurun pemiliknya. Ada pula restoran kekinian yang tidak hanya menawarkan makanan, tapi juga tempat yang nyaman.

Meski banyak pilihan makanan, namun jika sudah mencoba berbagai makanan, orang akan kembali ke menu makan siang standar. Berikut beberapa menu makan siang yang paling sering dicari karyawan kantoran.

Ayam Goreng atau Bakar

Ayam Bakar
Sumber: OW Pictures

Ayam adalah teman makan nasi yang disukai banyak orang, termasuk karyawan kantoran. Jika waktu makan siang tiba, sebagian karyawan memilih menyantap sepiring nasi dengan ayam goreng atau ayam bakar untuk mengisi tenaga hingga sore. Satu porsi nasi-ayam bakar atau ayam goreng biasanya sudah dilengkapi juga dengan sayur lalapan dan sambal.

Harga satu potong ayam bakar atau ayam goreng di warung makan biasa dimulai dari Rp 10 ribuan.Sementara ayam bakar atau ayam goreng dari restoran ternama bisa mencapai Rp 15 ribuan per potong. Jika Anda memesan satu paket ayam dengan nasi, maka harus merogoh kocek minimal Rp 20 ribu.

Soto

Satu lagi makanan berkuah yang biasa dipilih karyawan kantoran sebagai menu makan siang adalah soto. Sepiring nasi dan semangkuk soto ayam atau daging memang terasa nikmat bila dimakan pada tengah hari.

Anda bisa menikmati satu porsi nasi soto yang dijual penjaja makanan di pinggir jalan dengan hanya membayar sebesar Rp 15 ribu. Sementara jika Anda menginginkan makan soto di restoran, maka mesti mengeluarkan uang hingga dua kali lipatnya. Biasanya, harga soto daging sedikit lebih tinggi daripada soto ayam.

Baca Juga: Makan Siang Bersama Kolega Tunjang Produktivitas

Nasi Padang

Jika merasa benar-benar lapar pada tengah hari, biasanya karyawan kantoran akan memburu nasi Padang. Satu porsi nasi Padang terdiri dari nasi yang disiram kuah santan, sayur, lauk, dan sambal. Penjual menawarkan berbagai teman makan nasi Padang mulai dari ayam, daging, ikan, hingga perkedel.

Harga satu porsi nasi Padang dihargai mulai dari Rp 15 ribu atau lebih, tergantung pada besar-kecilnya warung dan jenis lauk yang dipilih.  Untuk mendapatkan porsi nasi yang lebih banyak, karyawan kantoran akan memesan nasi Padang yang dibungkus dan dimakan di tempat lain.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next