Persiapan Asian Games 2018 Di Jakarta | Page 2 | Qerja

Sambut Asian Games 2018, Jakarta Banyak Berbenah

Riyan Sugandy, 2 years ago
Sambut Asian Games 2018, Jakarta Banyak Berbenah

Pembersihan Kali Item

asian games
Sumber : Krim.co.id

Sebagai salah satu kota terpadat di dunia, Kota Jakarta juga memiliki masalah dalam bidang lingkungan. Banyaknya sampah dan polusi di sungai menjadi sebuah masalah tersendiri bagi Jakarta.

Kali Item yang terletak dengan wisma atlit untuk Asian Games 2018 mendapatkan cukup banyak sorotan selama beberapa waktu terakhir ini. Aroma dan warna air yang kurang sedap dipandang menjadi masalah utama yang harus dibenahi agar para atlit bisa nyaman selama berada di Jakarta.

Untuk mengatasi masalah ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggunakan jaring hitam di sepanjang Kali Item. Upaya lain dilakukan adalah dengan mengggunakan nano bubble dan juga aerator.

Penggunaan kedua alat ini ditujkan untuk meningkatkan kualitas air di Kali Item yang memiliki kadar amoniak yang sangat tinggi sehingga menimbulkan bau. Selain menggunakan kedua alat ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga mencoba untuk menggunakan bubuk Deogone untuk mengurangi bau Kali Item.

Cara-cara yang sudah dilakukan ini sudah cukup mengurangi bau tidak sedap di sepanjang Kali Item. Walaupun belum bisa benar-benar menghilangkan bau dan juga mengubah warna air yang hitam.

Dengan seluruh persiapan ini, harapan kita tentunya semoga Asian Games 2018 Jakarta-Palembang bisa berlangsung dengan nyaman dan lancar. -Qerja

Baca Juga : Gaji dan Bonus Pemain Bulutangkis Indonesia



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next