Lima Aplikasi Pembuat Kartu Nama Digital | Qerja

Lima Aplikasi Pembuat Kartu Nama Digital

Eka Utami, 4 months ago
Lima Aplikasi Pembuat Kartu Nama Digital

Kartu nama adalah media yang dibutuhkan profesional untuk berjejaring. Dengan menggunakan kartu nama, para profesional juga dapat bertukar kontak dengan relasi bisnis di acara networking atau pertemuan bisnis lainnya. Kartu nama bisa mewakili persona profesional dan memberi kesan positif pada mitra kerja.

Selama ini kita mengenal kartu nama profesional yang dicetak di selembar kertas oleh perusahaan tempat bekerja. Perusahaan akan membuatkan kartu nama dengan desain seragam untuk semua karyawan. Desain kartu biasanya kaku dan disesuaikan dengan bentuk dan warna logo perusahaan.

Masalahnya, kartu nama edisi cetak seringkali merepotkan. Para profesional harus selalu membawanya di dalam dompet dan di atas meja kerja untuk berbagai keperluan. Terkadang, para profesional menghadapi situasi kehabisan kartu nama saat bertemu klien penting.

Namun, seiring perkembangan teknologi, kini para profesional juga bisa membuat kartu nama digital. Kartu nama jenis ini memang belum menggantikan kartu nama konvensional sepenuhnya, tapi bisa melengkapi kebutuhan para profesional. Kartu nama digital akan selalu tersedia di ponsel dan bisa dibagikan lewat aplikasi chatting atau surat elektronik. Profesional tidak perlu khawatir akan kehabisan kartu nama tersebut.

Pembuatan kartu nama digital bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai aplikasi. Berikut beberapa aplikasi kartu nama digital untuk profesional seperti Anda.

Business Card Maker & Creator

Kartu nama digital
Sumber: Kaboompics.com

Business Card Maker & Creator adalah salah satu aplikasi kartu nama digital yang direkomendasikan banyak orang. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan dan fitur yang terbilang lengkap.

Jika ingin menggunakan Business Cared Maker & Creator, Anda hanya perlu memulai dengan memilih template, logo, simbol dan beberapa jenis font. Aplikasi ini menawarkan fitur pengaturan menentukan warna, kecerahan, jenis huruf, hingga menyisipkan simbol dan logo. Selain itu, ukuran kartu nama pada aplikasi ini sudah diatur, yaitu 9 x 5,5 cm. Jadi, jika ingin mencetak kartu nama, Anda tidak perlu melakukan pengaturan lagi.

Business Card Maker

Untuk membuat kartu nama dengan aplikasi Business Card Maker, Anda hanya perlu memasukkan data-data seperti identitas diri, nama perusahaan, alamat, email, dan nomor telepon. Setelah itu, Anda hanya tinggal menentukan template desain kartu nama.

Selain itu, Business Card Maker juga menawarkan fitur tambahan berupa pilihan variasi kartu yaitu standard card, vertical card, multi-sized card dan custom card. Anda bisa memilih kartu yang paling sesuai.

Baca Juga: Aplikasi Smartphone untuk Memudahkan Pekerjaan Anda

Canva

Anda bisa mendapat template desain untuk berbagai keperluan, mulai dari presentasi, materi promodi, curriculum vitae, sampai kartu nama menggunakan Canva. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mendesain kartu nama sendiri meski tanpa pengalaman desain sekali pun. Bahkan, jika ingin melakukan pembaruan, Anda bisa membuka dan mengedit kembali kartu nama yang pernah didesain di Canva.

Anda bisa mulai membuat kartu nama di Canva dengan memilih menu “Kartu Nama Bisnis”. Kemudian, Anda bisa memilih ratusan layout yang tersedia. Setelah itu, Anda bisa menambahkan foto atau gambar dari perpustakaan Canva. Terakhir, Anda hanya tingal memperbaiki posisi gambar, teks, dan menambah filter hingga kartu nama tampak sempurna.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next