Lima Cara Memperingati Hari Kemerdekaan di Kantor | Qerja

Lima Cara Memperingati Hari Kemerdekaan di Kantor

Eka Utami, 2 years ago
Lima Cara Memperingati Hari Kemerdekaan di Kantor

Hari kemerdekaan selalu diperingati dengan cara yang meriah oleh masyarakat Indonesia. Hampir setiap orang memasang bendera merah putih di depan rumahnya pada bulan Agustus. Selain itu, warga perumahan juga berlomba mempercantik daerah tempat tinggalnya. Keseruan akan semakin dirasakan dengan penyelenggaraan berbagai lomba pada tanggal 17 Agustus.

Suasana kemeriahan peringatan hari kemerdekaan juga bisa dirasakan di kantor. Sebagai karyawan, Anda bisa mengajak rekan-rekan kerja untuk membawa keceriaan menyambut hari kemerdekaan di pemukiman ke ruang kerja. Berikut berbagai cara memperingati hari kemerdekaan di tempat kerja.

Menghias Ruang Kantor

Menghias ruang kantor tidak hanya pada hari Lebaran atau Natal saja. Anda bisa juga mempercantik ruang kerja untuk memperingati hari kemerdekaan. Beberapa bahan yang Anda butuhkan antara lain karton, kertas krep, dan balon yang berwarna merah dan putih. Anda bisa membentuk bahan-bahan tersebut menjadi bunga atau pita yang ditempel di beberapa sudut dan sisi ruangan.

Saat mengerjakan hiasan ruangan bersama rekan kerja, hubungan Anda dan teman kantor akan semakin erat. Kerjasama yang terjalin antara anggota tim di kantor pun semakin kuat. Sebagai bonus, Anda akan merasakan nuansa baru di ruang kerja dengan tema Hari Kemerdekaan Indonesia yang kental.

Dress Code atau Kostum

Dress Code Hari Kemerdekaan
Sumber: Crina Doltu

Setelah menghias ruangan dengan nuansa merah dan putih, tak lengkap rasanya jika penghuni kantor tidak memakai baju senada bertema kemerdekaan. Anda bisa mengusulkan pada atasan agar karyawan memakai baju berwarna merah atau putih pada tanggal 16 Agustus. Jika ingin lebih menarik, Anda juga dapat mengajak rekan-rekan kerja untuk memakai kostum seperti baju tentara, perawat perang atau baju adat daerah.

Dress Code atau kostum bertema Hari Kemerdekaan akan membuat suasana kantor lebih menarik, seperti halnya saat Halloween. Agar lebih seru, Anda bisa sekalian mengadakan lomba kostum terunik di Hari Kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Lomba Hari Kemerdekaan yang Bisa Dilakukan di Kantor

Nobar Film Sejarah dan Perjuangan

Sejak tahun 2000-an, dunia perfilman diramaikan oleh film bertema sejarah dan kepahlawanan yang digarap dengan apik. Sebut saja film “Trilogi Merdeka”:  Merah Putih, Darah Garuda, dan Hati Merdeka serta film yang mengangkat tokoh sejarah seperti Soekarno: Indonesia Merdeka, dan Wage. Anda bisa mengisi Hari Kemerdekaan Indonesia kali ini dengan menonton bareng film-film tersebut bersama teman kantor. Anda hanya perlu menyiapkan film, layar besar dan ruangan yang cukup untuk menampung orang banyak.

Dengan menonton film sejarah dan kepahlawanan, maka kita akan mengingat jasa para pahlawan dan pendiri negeri ini. Film-film tersebut juga bisa membangkitkan rasa nasionalisme dalam diri kita.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next