Tiga Cara Tetap Produktif Bekerja di Coworking Space | Qerja

Tiga Cara Tetap Produktif Bekerja di Coworking Space

Eka Utami, 2 years ago
Tiga Cara Tetap Produktif Bekerja di Coworking Space

Terkadang, kantor tempat bekerja sehari-hari justru tidak mendukung seseorang untuk menjadi produktif. Seorang yang sedang sibuk mengejar deadline justru bisa mengalami gangguan dari rekan kerja yang terus bertanya, atau tugas tambahan lainnya.

Ketika seseorang merasa jenuh dan terjebak pada pikiran yang buntu di kantor, ia akan mencari cara untuk ke tempat kerja yang lebih nyaman. Untuk itu, seseorang dapat memanfaatkan jatah work from home dari bos, agar bisa menyelesaikan tugas di tempat lain di luar kantor seperti di ruang kerja di rumah, cafe dan coworking space.

Karyawan yang lebih memilih menghabiskan jatah work from home di coworking space ketimbang di rumah atau di cafe telah merasakan berbagai keuntungan bekerja di ruang bersama tersebut. Dengan bekerja di coworking space, Anda akan merasakan suasana kerja layaknya di kantor dengan fasilitas lengkap yang memang disiapkan khusus untuk para pekerja. Selain itu, Anda tidak perlu terganggu dengan kebisingan seperti di cafe atau interupsi dari anak-anak di rumah.

Jika Anda sudah memutuskan untuk menghabiskan waktu sehari untuk bekerja di coworking space, maka harus mengoptimalkan kesempatan tersebut. Berikut cara memaksimalkan produktivitas kerja di coworking space.

Menggunakan Fasilitas dengan Optimal

Fasilitas Coworking Space
Sumber: Pixabay

Saat menentukan bekerja di satu coworking space, Anda harus mengetahui kelengkapan fasilitas yang disediakan pengelola. Cek sarana pendukung pekerjaan yang lengkap sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa mencari tahu dari testimoni atau ulasan tentang coworking space yang dituju.

Anda harus memahami setiap detail fasilitas yang disediakan coworking space agar tidak bisa bekerja dengan optimal. Misalnya, jika Anda berencana berkomunikasi dengan atasan atau mitra kerja via skype, atau mengikuti sesi webinar, pastikan koneksi internet yang disediakan coworking space stabil dan cepat. Selain itu, Anda juga perlu mencari tahu lokasi tempat makan dan ibadah terdekat agar tidak membuang banyak waktu rehat di sela-sela bekerja di coworking space.

Baca Juga:4 Pertimbangan Sebelum Memilih Co-Working Space

Disiplin

Jika Anda hanya memiliki kesempatan untuk bekerja dari luar kantor sekali dalam sepekan, maka harus memanfaatkannya dengan baik. Anda harus bisa menggunakan waktu kerja di coworking space dengan maksimal. Target Anda adalah: produktif bekerja sehingga bisa menyelesaikan satu proyek atau pekerjaan sampai rampung dalam sehari.

Untuk itu, Anda perlu membuat rencana kegiatan dari waktu ke waktu selama di coworking space. Anda bisa berusaha menyelesaikan pekerjaan yang perlu konsentrasi penuh di paruh pertama, kemudian mengerjakan tugas ringan setelah makan siang. Anda harus disiplin dan mematuhi perencanaan kegiatan yang dibuat sendiri agar target pekerjaan tercapai.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next