Peninggalan Asian Games 1962 Di Indonesia | Qerja

Sudah 56 Tahun, Peninggalan Asian Games 1962 Ini Masih Bisa Kita Rasakan Hingga Sekarang

Riyan Sugandy, 1 year ago
Sudah 56 Tahun, Peninggalan Asian Games 1962 Ini Masih Bisa Kita Rasakan Hingga Sekarang

Asian Games 1962 merupakan ajang olah raga internasional pertama yang berhasil diselenggarakan di Indonesia. Dalam keadaan yang sebenarnya serba sulit, Indonesia berhasil memukau para negara undangan dengan fasilitas yang dibuat oleh pemerintah Indonesia pada masa itu.

Setelah 56 tahun berlalu, rupanya hasil pembangunan Asian Games 1962 ini masih bisa kita rasakan hingga saat ini. Apa saja hasil pembangunan Asian Games 1962 yang bisa kita saksikan hingga saat ini?

Stadion Utama Gelora Bung Karno

peninggalan asian games 1962

Stadion Utama Gelora Bung Karno merupakan fasilitas olah raga yang sengaja dibuat untuk Asian Games 1962. Indonesia pada masa itu belum memiliki kompleks olag raga yang mumpuni untuk digunakan dalam skala besar.
Dalam pembangunan stadion ini, Indonesia meminjam dana dan juga tenaga ahli dari Uni Soviet. Ketika awal digunakan, stadion ini memiliki kapasitas hingga 100.000 penonton, tetapi kapasitas ini dikurangi menjadi 76 ribu penonton karena renovasi.

Monumen Selamat Datang

peninggalan asian games 1962
Sumber : jakartamrt.co.id

Monumen Selamat Datang merupakan monumen yang dibangun di tengah-tengah Bundaran HI yang masih terjaga hingga saat ini. Monumen Selamat Datang merupakan sbeuah monumen yang sengaja dibuat oleh pemerintah untuk menyambut para tamu pada Asian Games 1962.

Patung ini didesain oleh Henk Ngantung dan dibuat oleh pematung Edhi Sunarso.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next