Ide Bisnis Bareng Teman Kantor Yang Bisa Dicoba | Qerja

Pilihan Ide Bisnis Bareng Teman Kantor Yang Bisa Anda Coba!

Eka Utami, 1 year ago
Pilihan Ide Bisnis Bareng Teman Kantor Yang Bisa Anda Coba!

Karyawan kantoran juga ingin punya penghasilan sampingan. Salah satu caranya dengan berbisnis di luar pekerjaan utama. Namun, tidak semua orang berani untuk memulai usaha sendiri. Bayang-bayang akan kerugian dan kegagalan membuat seseorang mengurungkan niat untuk mewujudkan rencana bisnis.

Jika takut memulai bisnis sendirian, Anda bisa menggandeng teman untuk membangun usaha bersama. Pilih seseorang dari lingkungan pertemanan Anda, misalnya rekan kerja di kantor. Kalau bisa, teman tersebut adalah orang yang bisa dipercaya dan punya keinginan yang sama untuk berusaha. Berikut ide bisnis yang bisa dilakukan bareng teman kantor.

Bisnis Makanan Ringan

Makanan Ringan
Sumber: Fancycrave.com

Kebiasaan karyawan yang suka ngemil di tempat kerja bisa menjadi peluang usaha untuk Anda. Artinya, Anda bisa menjual makanan ringan di kantor dengan membidik pasar rekan kerja sendiri. Camilan yang dijual bisa berupa produk usaha kecil menengah yang tidak dijual di kantin atau minimarket dekat  kantor.

Kalau takut memulai sendiri, Anda bisa mulai dengan mengajak seorang teman kantor untuk bikin usaha berjualan makanan ringan. Anda dan teman bisa berbagi tugas untuk mengurus pasokan suplier dan promosi produk. Saat pertama kali mengenalkan produk, jangan lupa untuk membawa tester. Jika produk Anda disukai, niscaya pasar Anda akan berkembang, mulai dari karyawan di departemen lain, keluarga karyawan, dan bahkan masyarakat umum.

Online Shop

Toko online merupakan salah satu jenis usaha sampingan yang bisa dilakukan oleh pekerja full time. Anda bisa mengurus bisnis ini di waktu istirahat di tengah hari kerja, atau saat pulang kantor. Jika Anda kerepotan berbisnis online shop sendiri, maka ajaklah teman kantor yang juga ingin buka bisnis di luar pekerjaan utama.

Pembagian tugas dalam mengurus online shop terutama untuk menanggapi calon pembeli yang bisa menghubungi setiap saat. Anda dan rekan bisnis juga harus berbagi peran terkait pengadaan barang, pengiriman, hingga promosi. Dengan online shop, Anda bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

Baca Juga: Ide Usaha Sampingan untuk Karyawan

Bisnis Hobi

Anda pasti senang jika bertemu teman kantor yang ternyata memiliki hobi yang sama. Anda bisa berbagi informasi, menjalankan hobi bersama, hingga membuka usaha bersama. Orang yang sudah bekecimpung dalam satu hobi untuk waktu yang lama, biasanya mengetahui tempat khusus yang menjual alat pendukung hobi yang murah sehingga bisa dijual kembali. Anda dan teman bisnis bisa memanfaatkan hal ini dengan baik.

Jadi, Anda dan teman bisa menjalankan usaha seperti penjualan barang-barang pendukung hobi. Misalnya, buat orang-orang yang hobi memancing, bisa menjual peralatan seperti alat pancing, kail, atau umpan tiruan.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next