HR Trends in Digital World Qareer Group Asia | Qerja

HR Trends in Digital World Bersama Founder Qareer Group Asia di #SelasaStartup

Riyan Sugandy, 4 weeks ago
HR Trends in Digital World Bersama Founder Qareer Group Asia di #SelasaStartup

Pada tanggal tanggal hari Selasa (21/082018) kemarin, Dailysocial.id kemabli mengadakan event bertajuk “HR Trends in Digital World” dengan mengudang Co-Founder Qareer Group Asia, Sebastian Togelang.  Acara ini membahas bagaimana Human Resources (HR) bisa berperan dalam perusahaan sebagai keunggulan kompetitif untuk bersaing dalam dunia industri.

Salah satu masalah yang saat ini dihadapi oleh industri di Indonesia adalah banyaknya tenaga kerja pada usia produktif, tetapi memiliki gap yang cukup besar dalam masalah kualitas. Lalu, bagaimana sebaiknya perusahaan di Indonesia harus menyiasati hal ini?

Menarik Talenta Terbaik

Kemampuan perusahaan tentunya ditentukan oleh kualitas SDM yang dimiliki oleh perusahaan. Semakin baik kualitas SDM yang dimiliki, maka produk atau layanan yang akan dihasilkan akan semakin baik.

Di era digital saat ini, sebuah perusahaan harus bisa menunjukan diri mereka untuk bisa menarik talenta-talenta tersebut. Perusahaan harus bisa menarik talenta tersebut melalui lingkungan kerja, benefit, prestise dan sebagainya.

Intinya, semakin dikenal sebuah perusahaan maka perusahaan tersebut tidak kesulitan untuk menarik sumber daya manusia yang berkualitas untuk mereka.

Menjaga Talenta Terbaik

Pertanyaan selanjutnya setelah perusahaan mendapatkan talenta terbaik adalah bagaimana cara untuk mempertahankan mereka dalam sebuah perusahaan?

Komunikasi di dalam perusahaan menjadi kunci utama untuk bisa mempertahankan talent dalam perusahaan. Seluruh stakeholder di perusahaan harus mampu memberikan gambaran yang jelas kepada tim yang bekerja mengenai visi kemana arah perusahaan akan berjalan.   Tentunya visi ini sendiri akan selalu berubah sesuai dengan keadaan jaman yang ada.

Meningkatkan Kemampuan

Visi perusahaan yang terus berubah membutuhkan pendekatan yang berbeda pula untuk mencapainya. Selain melakukan  komunikasi, perusahaan juga harus menyediakan jalan kepada sumber daya mereka agar mampu mencapai visi tersebut.

Cara ini bisa dilakukan dengan menyediakan tools terbaru untuk membantu tim yang bekerja atau memberikan pelatihan yang sesuai kepada karyawannya.

Untuk interview lebih lengkap mengenai event HR Trends in Digital Era #SelasaStartup, Qolega bisa simak video dibawah ini :



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next