Lima Aplikasi Reminder Untuk Pekerja Sibuk | Qerja

Sering Lupa? Inilah Aplikasi Reminder Untuk Membantu Anda Mengingat Jadwal

Eka Utami, 9 months ago
Sering Lupa? Inilah Aplikasi Reminder Untuk Membantu Anda Mengingat Jadwal

Pekerja kantoran pasti punya segudang kegiatan harian yang harus diingat. Terkadang saking banyaknya aktivitas, Anda lupa beberapa hal penting.

Tapi, kini Anda yang sering lupa tidak perlu khawatir lagi melewatkan meeting atau melupakan janji menelepon orangtua. Berikut aplikasi reminder yang akan membantu Anda mengingat.

Google Keep

aplikasi reminder
Sumber : techproducts.com

Keep adalah aplikasi pencatat dengan fitur reminder. Aplikasi dari Google ini bisa mengingatkan Anda dengan dua cara: berdasarkan waktu atau lokasi. Caranya, Anda tinggal memilih tombol mengingat ketika sudah selesai membaut catatan. Keep akan memberikan notifikasi jika sudah dekat lokasi yang ditentukan atau waktu yang ditetapkan.

Selain itu, Keep menawarkan berbagai fitur yang memudahkan Anda untuk membuat catatan. Mulai dari membuat catatan dengan suara, ekstrak teks dari gambar, mengirim catatan ke Google Docs, hingga berbagi catatan.

qc-jkt-2019

Todoist

Todoist berjanji membuat hidup Anda lebih teratur. Setiap kali Anda mengingat satu hal, bisa langsung dicatat pada aplikasi ini. Kemudian, Anda bisa mengatur untuk diingatkan tentang catatan tersebut setiap pekan. Anda juga bisa mengatur sebuah kebiasaan dengan notifikasi setiap dua pekan sekali.

Lebih dari itu, Todoist juga dapat menandai tingkat prioritas setiap aktivitas dengan warna. Bahkan, Todoist bisa menampilkan capaian harian dan mingguan Anda dalam grafik produktivitas.

Baca Juga: Aplikasi Smartphone untuk Memudahkan Pekerjaan Anda

Just Reminder

Seperti namanya “just reminder” adalah aplikasi pengingat yang praktis. Anda tinggal membuka aplikasi, lalu mencatat aktivitas sesuai tanggal. Kemudian, Anda bisa melakukan pengaturan kegiatan berulang dalam hitungan menit, jam, hari, pekan, bulan hingga tahun. Jadi, Just Reminder bisa mengingatkan Anda untuk sering minum, makan obat, deadline pekerjaan, hingga jadwal membayar tagihan.

Salah satu fitur unik dari Just Reminder adalah caranya mengingatkan pengguna. Anda bisa mengatur pengingat dengan gambar, ring tone spesifik, atau alarm bicara. Jika gadget Anda mendukung, maka Just Reminder akan mengingatkan dengan kedipan LED. Aplikasi ini bahkan akan terus mengejar dan mengingatkan pengguna pada hal yang penting seperti membayar tagihan sampai akhirnya Anda menandai dengan ‘Paid’.

Bz Reminder

Bz Reminder menawarkan kemudahan dan fleksibilitas sehingga cocok buat Anda yang ingin membuat catatan aktivitas dengan cepat. Bahkan, Anda dapat mengatur pengingat pada smart watch tanpa harus mengeluarkan ponsel.

Bz Reminder akan membantu Anda mengingat kegiatan, hari ulang tahun, hingga missed call. Selain itu, fitur Bz Reminder antara lain kalender dengan reminder, pencatat, dan penanda catatan dengan warna.

Any.do

aplikasi reminder
Sumber : trustedreviews.com

Any.do mencoba membantu segala urusan dalam hidup Anda mulai dari belanja bulanan hingga tugas kantor. Beberapa fitur yang berguna untuk mengatur jadwal kerja Anda antara lain membuat prioritas pekerjaan, sampai penjadwalan ulang tugas yang tidak terlalu penting. Any.do akan mengingatkan Anda segala aktivitas, janji, acara, panggilan tak terjawab, dan menindaklanjuti hasil meeting. Fitur pengingat berbasis lokasi juga akan memberikan notifikasi ketika Anda mencapai tempat tujuan tertentu.

Anda dapat mengakses aplikasi Any.do di ponsel, laptop, desktop, tablet, dan bahkan jam tangan pintar. Semua kegiatan akan disinkronkan pada perangkat Anda.

Dengan bantuan aplikasi pengingat, hidup Anda akan lebih teratur, dan tujuan tercapai. Pilih aplikasi dengan fitur yang paling cocok dengan gadget dan gaya Anda. –Qerja

Baca Juga: 7 Aplikasi yang Membantu Anda Lebih Produktif di Kantor



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next