Selain Meikarta, Bisnis Apa Saja Yang Dimiliki Oleh Lippo Group? | Qerja

Selain Meikarta, Bisnis Apa Saja Yang Dimiliki Oleh Lippo Group?

Riyan Sugandy, 10 months ago
Selain Meikarta, Bisnis Apa Saja Yang Dimiliki Oleh Lippo Group?

Sebagai salah satu perusahaan konglomerasi yang besar di Indonesia dan juga Asia, Lippo Group memiliki lini bisnis yang cukup luas dan bervariasi. Salah satu bisnis andalan dari Lippo Group yang sangat besar di Indonesia adalah bisnis properti seperti Lippo Cikarang dan juga Lippo Karawaci.

Selain bisnis properti, Lippo juga memiliki banyak bisnis lainnya di Indonesia dan juga di Asia. Apa saja bisnis yang dimiliki oleh Lippo Group?

Melesat Dengan Bisnis Properti

Bisnis properti merupakan bisnis utama yang dimiliki oleh Lippo Group. Unit usaha ini memiliki skala yang sangat terdeversifikasi mulai dari pusat perbelanjaan hingga pemgembang kawasan pemukiman yang terintegrasi.

Unit usaha properti berada di bawah Lippo Karawaci dan juga Lippo Malls dan tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Untuk kawasan bisnis nama Lippo Cikarang dan juga Lippo Karawaci menjadi dua buah ikon yang sangat dikenal dari Lippo.

Sementara dari Lippo Malls  membawahi puluhan mal yang ada di Indonesia seperti Bandung Indah Plaza, Grand Mall Bekas, Depok Town Square, Cibubur Junction dan masih banyak lagi.

Diversifikasi Bisnis Group Lippo

Selain bisnis properti, Lippo Group memiliki bisnis yang sangat terdiversifkasi dan mencakup banyak lini.  Selain bergerak dalam bidang properti, Lippo Group juga membawahi beberapa cabang usaha lainnya seperti retail dan juga keuangan. Usaha retail milik Lippo di jalankan melalui perusahaan Matahari Department Store yang ada hampir di kota-kota besar di Indonesia. Selain itu, brand lain macam Hypermart, Foodmart, Maxx Coffee juga berada di bawah Lippo Group.

Untuk industri keuangan, tentunya kita pernah mendengar nama Lippo Bank yang sempat tercatat menjadi bank yang memiliki aset terbesar kesembilan di Indonesia.  Tetapi bila kita mencari Bank Lippo pada saat ini tentunya kita tidak akan menemukannya karena sudah merger dengan Bank Niaga dan memiliki nama Bank CIMB Niaga.

Baca Juga : Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes: Hartono Bersaudara Masih di Posisi Puncak

Menjajal Media dan Teknologi

Bisnis media dan teknologi pun rupanya tidak lepas dari Lippo Group untuk digarap. Lippo Group memiliki usaha media dibawah Beritasatu Media Holdings yang memiliki usaha media di bidang cetak maupun digital. Media-media yang cukup dikenal dari perusahaan ini diantaranya surat kabar Jakarta Globe, Investor Daily, Suara Pembaruan dan juga The Straits Times. Sementara untuk media digital, beritasatu,com menjadi brand utama dari perusahaan ini.

Untuk perusahaan teknologi internet, Lippo memiliki First Media yang menyediakan fasilitas layanan internet untuk bisnis dan juga masyarakat. Selain First Media, Bolt juga menjadi salah satu brand yang dimiliki oleh perusahaan ini.

Bergerak ke bidang bisnis digital, rupanya Lippo Group juga tidak ingin ketinggalan untuk ikut serta dalam startup booming yang saat ini sedang terjadi di Indonesia. Tercatat beberapa startup berada di bawah naungan grup bisnis ini seperti Matahari Mall, Ruang Guru, OVO, Zilingo dan juga Grab.

Dengan banyaknya lini bisnis yang dimiliki oleh Lippo Group, rasanya memang tidak aneh bila perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan terbesar yang ada di Indonesia dan Asia. Pemilik sekaligus pendiri dari Lippo Group, Mochtar Riady, tercatat menjadi orang 15 terkaya di Indonesia dengan nilai kekayaan sebesar 2 miliar dolar.  -Qerja

*) dari berbagai sumber 

Baca Juga : Mau kerja di PT Lippo Karawaci Tbk? Gajinya Menggiurkan

 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next