Rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta | Qerja

Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Sedang Hits!

Eka Utami, 9 months ago
Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Sedang Hits!

Apa yang Anda cari ketika mengunjungi satu tempat wisata? Apakah Anda ingin mengunjungi tempat rekreasi yang bisa membuat hati dan jiwa jadi tenang, pengalaman dan petualangan menantang, atau spot foto yang Instagramable? Anda bisa menemukan berbagai tempat wisata yang menarik di Yogyakarta.

Berikut rekomendasi tempat wisata yang hits di Yogyakarta.

Tebing Breksi

Taman Tebing Breksi awalnya berupa penambangan batuan kapur breksi. Cagar budaya ini kemudian dipercantik dengan ukiran berbentuk orang, abstrak, hingga wayang yang bisa menjadi spot foto menarik. Tempat wisata yang sedang hits tersebut dibuka pada pagi hingga malam. Jika ingin berkunjung pagi sampai siang, disarankan membawa penutup kepala atau memakai pelindung kulit, dan membawa minum, karena sangat panas.

Tebing Breksi berada di di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sampai saat ini belum ada ketetapan harga tiket masuk Tebing Breksi, tapi pengunjung mesti membayar parkir motor Rp 2 ribu, dan mobil Rp 5 ribu.

Teras Kaca, Pantai Nguluran

Tempat wisata teras kaca sebenarnya merupakan tanah pribadi kepunyaan Nur Nasution. Pemilik membangun teras kaca dengan luas sekitar 25 meter persegi di pinggir tebing. Teras kaca menghadap ke Samudera Hindia sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan laut lepas dan berfoto dengan latar belakang yang unik. Selain itu, pengunjung juga dapat merasakan sensasi mendebarkan dengan berdiri di atas teras kaca yang di bawahnya terdapat pemandangan laut dengan ombak besar dan karang tajam.

Tempat wisata yini di Pantai Nguluran, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang. Harga tiket masuknya hanya Rp 5 ribu, dan tarif foto di teras kaca Rp 10 ribu. Wisatawan yang ingin berfoto harus antri karena tempat ini adalah salah satu spot foto yang hits di Yogyakarta. Catatan yang perlu diingat, teras kaca hanya mampu menopang maksimal 4-5 orang, dan waktu untuk selfie yang diberikan hanya 5 menit saja.

Wisata Kalibiru, Kulonprogo

Jika ingin melihat keindahan alam di kawasan pegunungan, maka Anda bisa berkunjung ke Kalibiru, Kulonprogo Yogyakarta. Agar Anda bisa menikmati objek wisata ini dengan optimal, maka harus memanjat ke menara atas pohon yang telah disediakan pengelola. Dari ketinggian, Anda akan mendapat sajian pemandangan cantik dari hijaunya pepohonan, jajaran perbukitan, hingga Waduk Sermo. Pilih waktu yang tepat untuk menikmati pemandangan dari atas supaya Anda bisa menikmati sunset dan mengabadikan momen berharga.

Kalibiru terletak di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo. Harga tiket masuk Kalibiru sebesar Rp 5 ribu. Fasilitas yang tersedia di sekitar tempat wisata ini cukup lengkap seperti homestay, warung makan, hingga camping ground dan outbond.

Baca Juga: Bosan Dengan Rutinitas? Simak Tips Mempersiapkan Liburan Spontan Berikut Ini!

Kebun Bunga Matahari, Bantul

Rekomendasi Tempat Wisata yang Hits di Yogyakarta
Sumber: Porapak Aphicodilok

Salah satu gambar traveling yang sering terpampang di Instagram beberapa tahun belakangan adalah foto orang dengan pemandangan kebun bunga. Anda bisa menemukan destinasi wisata semacam ini di Yogyakarta. Dengan mengunjungi kebun bunga matahari di Samas, Bantul, Anda bisa menikmati keindahan bunga sekaligus selfie dengan latar belakang yang cantik.

Kebun bunga ini berada di Jalan Lintas Selatan, Srigading, Sanden, Srigading, Sanden, Bantul, Yogyakarta. Harga tiket masuk tempat wisata yang sedang hits ini sebesar Rp 5 ribu, di tambah biaya parkir Rp 2 ribu. Jika ingin membawa pulang bunga matahari, Anda bisa membayar Rp 10 ribu.

Hutan Pinus Mangunan

Saat berwisata ke hutan, tentu kita akan merasakan udara yang sejuk di bawah pohon yang kanopinya saling beradu. Di Hutan Pinus Mmangunan, Anda juga akan merasakan kelebihan wisata hutan yakni mendapat foto yang Instagramable. Anda dapat mengambil gambar dengan latar belakang batang pohon yang menjulang atau ketika bersantai di hammock.

Hutan Pinus Mangunan terletak di Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini hanya Rp 2.500. Untuk mencapai hutan ini, Anda harus melalui perjalanan yang menantang, dengan melalui tanjakan dan tikungan tajam. Tetapi, ketika sampai di lokasi wisata, Anda akan melupakan segala rasa lelah yang dialami sebelumnya.

Gumuk Pasir Barchan

Gumuk Pasir Barchan merupakan bentang alam yang merupakan tumpukan pasir dalam jumlah besar. Gundukan pasir tersebut berasal dari erupsi Gunung Merapi dan endapannya. Gumuk Pasir Barchan yang memiliki ketinggian sekitar 5-15 meter cocok untuk bermain sandboarding. Jika tidak ingin bermain sandboarding, Anda juga bisa berfoto di bentang alam yang unik ini.

Gumuk Pasir seluas 2 kilometer ini berda di dari Pantai Parangkusumumo, dekat Pantai Parangtritis. Jika ingin mencoba sandboarding, pengunjung harus merogoh kocek Rp 200 ribu untuk enam orang. Batas waktu bermain sandboarding yaitu selama 2 jam.

Taman Pelangi Monjali

Taman Pelangi Monjali paling cocok dikunjungi saat malam hari. Pandangan mata pengunjung akan dimanjakan dengan warna-warni lampion yang bersinar bak pelangi. Lampion yang dipajang pun dengan berbagai bentuk, seperti hewan, tumbuhan, dan tokoh kartun. Selain itu, Anda juga dapat menikmati wahana perahu dayung, becak mini, bola air, trampolin dan sebagainya.

Lokasi Taman Monjali terletak di halaman Monumen Jogja Kembali, Ringroad Utara Jogja. Jam operasional Taman Monjali mulai dari pukul 17.00 hingga 23.00. Tarif masuk tempat wisata ini sebesar Rp 10 ribu pada hari kerja, dan Rp 15 ribu di akhir pekan.

Yogyakarta memang bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman dan persinggahan yang mesti dikunjungi sesekali. Di tempat ini, kita bisa menemukan berbagai tempat wisata alam unik, keragaman kuliner yang enak, hingga tempat bisnis yang menarik. Bahkan, Anda juga bisa mencari lowongan kerja di Yogyakarta, dan meniti karir di tempat yang indah dan kental akan budaya ini. –Qerja

Baca Juga: Kapan Waktu Liburan yang Tepat Bersama Keluarga?



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next