Aplikasi Pembayaran untuk Kemudahan Bertransaksi | Qerja

Aplikasi Pembayaran untuk Kemudahan Bertransaksi

Eka Utami, 1 month ago
Aplikasi Pembayaran untuk Kemudahan Bertransaksi

Zaman sekarang, kita tak perlu lagi mengantri di loket untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan. Semua bisa dilakukan dalam aplikasi yang ada di smartphone, dalam genggaman tangan.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, dan kebutuhan masyarakat, aplikasi pembayaran semakin beragam. Berikut berbagai aplikasi pembayaran untuk kemudahan bertransaksi yang bisa Anda pilih.

OVO

OVO adalah aplikasi layanan pembayaran dan transaksi online. Beberapa jenis pembayaran yang bisa dilakukan dengan OVO yaitu transaksi online di merchant yang bekerja sama dengan OVO, pembayaran parkir di lokasi tertentu, pembelian pulsa telepon, dan pembayaran layanan aplikasi GRAB.

Dengan melakukan pembayaran menggunakan OVO, Anda bisa mengumpulkan poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai promo dan penawaran menarik di merchant. Poin tersebut juga dapat dipakai sebagai pengganti transaksi di merchant. Sementara untuk pembayaran layanan aplikasi GRAB dengan OVO, Anda bisa mendapat potongan harga sangat besar.

Go-Pay

Go-Pay merupakan dompet virtual yang digunakan untuk membayar transaksi dari layanan aplikasi Go-Jek. Jika uang pada aplikasi Go-Pay tidak cukup untuk membayar layanan GO-Jek, Anda juga bisa melakukan pembayaran parsial, sebagian dari Go-Pay, sebagian uang tunai.

Layanan Go-Jek sendiri sudah terbilang beragam. Anda bisa membayar berbagai tagihan bulanan mulai dari tagihan listrik, BPJS, voucher Google Play, dan internet serta TV kabel dengan Go-Pay melali layanan Go-Bills. Anda pun dapat menggunakan layanan transportasi antar jemput, belanja makanan, memanggil petugas kebersihan, hingga membeli tiket bioskop dengan aplikasi Go-Jek dan dibayar menggunakan Go-Pay.

Baca Juga: Tips Mengelola Keuangan Bagi Pekerja Millennial

TCASH

TCASH adalah layanan uang elektronik dari Telkomsel yang bisa digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel dan non Telkomsel. TCASH memperkenalkan inovasi pembayaran menggunakan teknologi yang dinamakan TCASH TAP.

TCASH menawarkan beragam jenis layanan pembayaran seperti pelunasan tagihan PDAM, BPJS, listrik, serta internet. Selain itu, TCASH juga bisa dipakai untuk pembelian paket pulsa dan data, pembayaran layanan transportasi, pembelian asuransi, hingga donasi digital. TCASH juga dapat dipakai buat pembelian bahan bakar secara non-tunai di lebih dari 150 SPBU Pertamina.

Doku

Aplikasi Pembayaran untuk Kemudahan Bertransaksi
Sumber: Bruce MArs

Doku adalah layanan dompet digital yang dapat digunakan untuk menyimpan uang. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini meski tidak memiliki rekening bank atau kartu kredit. Top up atau setor saldo bisa dilakukan di gerai yang bekerja sama dengan Doku.

Doku juga bisa dimanfaatkan untuk berbelanja, pembelian, serta pembayaran. Beberapa macam tagihan bulanan yang dapat dibayar dengan Doku di antaranya telepon, listrik PAM, langganan televisi berbayar, serta cicilan kendaraan bermotor. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pembelian pulsa, pembelian paket internet, tarik tunai, serta mentransfer saldo ke sesama pengguna Doku.

Anda bisa memilih aplikasi pembayaran yang paling cocok dengan gaya hidup. Semua aplikasi tersebut menawarkan kemudahan untuk transaksi sehari-hari. –Qerja

Baca Juga: Aplikasi Android untuk Pengelola Keuangan Pribadi



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next