Aplikasi Edit Foto di Smartphone Anda | Qerja

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Di Smartphone Anda!

Eka Utami, 2 weeks ago
Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Di Smartphone Anda!

Hampir semua smartphone zaman now sudah dilengkapi kamera dengan resolusi tinggi. Fitur kamera pada ponsel digunakan untuk mengabadikan berbagai momen berharga pengguna. Foto yang dihasilkan digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari mengisi linimasa media sosial hingga melengkapi berkas curriculum vitae.

Sebelum foto dipajang, pengguna ponsel pasti ingin gambarnya tampak sempurna. Alangkah repotnya jika harus memindahkan hasil jepretan dari ponsel ke komputer untuk diedit. Tapi, kini sudah tersedia berbagai aplikasi edit foto langsung dari smartphone.

Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express menyediakan fitur dasar edit foto seperti memotong, memutar, dan membalik foto, hingga menghilnagkan red eye. Dengan hanya satu sentuhan, Anda bisa melakukan pengaturan kontras dan pencahayaan. Fitur unggulan Adobe Photoshop Express yang lain adalah kemampuan membersihkan foto dari noda atau kotoran yang mengganggu gambar. Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa membuat foto kolase dengan mudah.

Setelah foto diedit, Anda bisa langsung berbagi gambar di media sosial. Jika ingin menyimpan foto sendiri, Anda juga bisa mengubah ukuran foto agar tidak memberatkan memori ponsel.

Adobe Photoshop Lightroom

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto
Sumber: Fancycrave.com

Adobe Photoshop Lightroom memungkinkan Anda memperbaiki kualitas foto. Anda bisa langsung menangkap gambar dengan format DNG agar lebih mudah diedit. Dengan berbagai fitur dari aplikasi ini, Anda bisa mengubah resolusi, warna, pencahayaan, kecerahan, dan sebagainya. Salah satu fitur yang sering digunakan adalah adjusment brush dan spot removal yang bisa “menghilangkan” jerawat di foto wajah.

Anda juga bisa mengatur foto di Adobe Lightroom dengan memberi tanda rating bintang dan bendera. Jika Anda menggunakan aplikasi premium, maka Adobe Lightroom bisa melakukan auto-tag berdasarkan isi gambar dan tempat pengambilan gambar secara otomatis.

Baca Juga: Aplikasi Meditasi untuk Mengurangi Stres Kerja

Snapseed

Snapseed adalah aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh Google. Dengan berbagai fitur dasar editing dan filter, Anda bisa melakukan banyak hal pada gambar digital. Sebagai contoh, fitur expand yang memungkinkan Anda memperluas gambar digital dan mengisi bagian yang kosong dengan konten baru sesuai keinginan.

Snapseed juga memperkenalkan berbagai filter baru seperti blur lensa, glamor glow, dan HDR scape. Selain itu, ada filter lain yang membuat gambar digital tampak klasik seperti grainy film, vintage, retrolux, dan noir.

VSCO

Dengan VSCO, Anda bisa mengolah gambar yang diambil dari rol kamera, video pendek, atau animasi GIF. Dengan berbagai alat editing,pengguna bisa melakukan berbagai penyesuaian gambar digital agar lebih halus, jelas, tajam, dan sebagainya. Selain itu, VSCO juga menawarkan filter yang dirancang untuk meniru film analog, klasik, dan modern,

Setelah proses editing selesai, pengguna bisa mempublikasikan gambar ke media sosial. Anda juga bisa memnambakan keterangan atau tagar di foto tersebut.

PicsArt

Aplikasi Edit Foto
Sumber: Oleg Magni

PicsArt menawarkan berbagai alat editing dan efek yang memungkinkan Anda melakukan pemotongan gambar, melebarkan, menambahkan teks, hingga membuat kurva. Aplikasi ini dilengkapi dengan kuas untuk memudahkan Anda melakukan penyesuaian di beberapa bagian gambar. Selain itu, Anda punya 100 font yang bisa dipilih untuk ditambahkan di gambar digital Anda.

PicsArt juga menyediakan bingkai, latar belakang, koleksi clipart gratis, dan jutaan stiker. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk membuat kolase hingga meme dengan menggabungkan beberapa foto menarik.

Dengan aplikasi edit foto di smartphone, Anda akan lebih mudah mengolah gambar untuk berbagai keperluan. Pilih aplikasi edit foto yang menyediakan fitur unggulan sesuai dengan kebutuhan Anda. –Qerja

Baca Juga: Pilihan Aplikasi Podcast Untuk Pemula



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next