Kilas Balik Peristiwa 2018 di Indonesia | Qerja

Kilas Balik Peristiwa Di Indonesia Selama Tahun 2018

Riyan Sugandy, 9 months ago
Kilas Balik Peristiwa Di Indonesia Selama Tahun 2018

Tahun 2018 tinggal menghitung hari saja untuk berakhir. Tentunya tidak sedikit peristiwa yang terjadi selama tahun 2018 ini yang bisa menjadi refleksi bagi kita di masa depan.

Ada hal apa saja yang cukup menarik di tahun 2018 ini? Inilah beberapa peristiwa yang cukup menyita banyak perhatian publik Indonesia di tahun 2018.

Asian Games 2018 Jakarta – Palembang

Asian Games 2018 bisa dibilang adalah salah satu pencapaian terbaik Indonesia selama mengikuti ajang Asian Games. Indonesia menjadi tuan rumah dan berhasil mengumpulkan lebih dari 30 medali emas dalam acara ini.

Ini merupakan rekor terbaik  Indonesia selama mengikuti ajang Asian Games. Selain itu, kebijakan pemerintah yang memberikan banyak bonus bagi para atlet berprestasi juga menuai banyak opini karena jumlah yang diberikan sangat besar dibandingkan sebelumnya.

Jakarta – Surabaya via Tol hanya 500 Ribu Saja!

Mudik tahun 2018 semakin mudah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Bila dulu hanya mengandalkan jalur pantura, maka masyarakat saat ini sudah bisa menggunakan jalur tol hingga ke Jawa Timur.

Pembangunan jalur tol di pulau Jawa ini menjadi sebuah prestasi tersendiri karena akan memudahkan transportasi kendaraan. Selain itu, adanya tol ini juga memberi banyak pilihan bagi pengguna jalan.

Salah satu hal yang menjadi sorotan adalah biayanya yang cukup terjangkau yaitu hanya sebesar Rp500 ribu saja biaya yang dikeluarkan untuk melewati tol ini. Biaya ini dimulai dari ruas tol Merak hingga ke Pasuruan.

Gempa dan Tsunami di Beberapa Wilayah Indonesia

Bencana alam gempa dan tsunami menjadi bencana alam yang cukup sering terjadi selama tahun 2018 ini. Tercatat gempa dan tsunami di beberapa wilayah di Indonesia.

Mulai dari wilayah Lombok, Palu dan Donggala hingga yang terakhir menimpa wilayah Pantai Anyer dan juga Lampung Selatan. Gempa dan tsunami ini menimbulkan korban jiwa dan kerugian material yang tidak sedikit.

Hingga hari ini, masih banyak wilayah yang terkena musibah tersebuat masih berjuang untuk melakukan perbaikan akibat kerusakan yang diterima.

Kecelakaan Pesawat Lion Air

Kecelakaan pesawat Lion Air juga mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat di Indonesia. Pesawat yang baru mengudara selama 10 menit ini jatuh di perairan Karawang Utara saat bertolak dari Jakarta menju Pangkal Pinang.

Hampir seluruh korban kecelakaan berhasil dievakuasi oleh tim SAR selama pencarian lebih dari 3 minggu. Penyebab kecelakaan ini ditengarai karena pesawat yang tidak layak terbang.

Pemilu 2019 Sudah Siap Dimulai!

Tahun pemilu sudah semakin dekat! Di tahun ini sudah ada dua pasang calon Presiden dan wakil Presiden. Dengan adanya dua pasang calon ini, persaingan politik Indonesia semakin memanas dibandingkan sebelumnya

Pemilu 2019 yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan April 2019, tentunya diharapkan akan berjalan lancar dan tidak menimbulkan kegaduhan dalam skala nasional.

Beberapa peristiwa tadi memang tidak seluruhnya menyenangkan, tetapi kita tentunya berharap di tahun medatang Indonesia bisa lebih baik lagi. Tentunya hal ini merupakan harapan dari seluruh masyarakat yang ada di Indonesia saat ini. Apakah Anda setuju, Qolega? -Qerja

Baca Juga : Apa Saja Merk Paling Populer Di Indonesia Tahun 2018 Ini?

 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next