5 Ciri Tawaran Kerja yang Sebaiknya Ditolak | Qerja

5 Ciri Tawaran Kerja yang Sebaiknya Ditolak

Qerja, 5 years ago
5 Ciri Tawaran Kerja yang Sebaiknya Ditolak

Memilih pekerjaan dan memilih pasangan hidup sebetulnya memiliki banyak kesamaan. Lalai sedikit dalam proses seleksi, Anda bisa-bisa membayarnya dengan banyak waktu dan energi yang terbuang. Well, kami bukan konsultan untuk masalah asmara, tapi berita baiknya, Anda bisa menghindari terjebak pekerjaan yang salah dari awal dengan mencermati 5 tanda Anda perlu menolak tawaran kerja.

1. Masa Depan Perusahaan Suram

Bila Anda mendengar isu bahwa kondisi keuangan perusahaan ini agak kacau atau sebentar lagi akan terjadi takeover, terlebih dulu pastikan kebenarannya dengan bertanya kepada koneksi Anda yang bekerja di perusahaan itu atau industri sejenis, atau dengan membaca informasi seputar performa perusahaan. Jangan sampai selang beberapa bulan kemudian, Anda malah jadi pengangguran.

2. Tidak Cocok Dengan Perusahaan
Bila di tengah meneliti perusahaan tersebut, Anda mendapati kalau potential employer Anda sering dirundung berita kurang sedap mengenai praktik kerja maupun perlakuan terhadap pegawai, Anda boleh kembali berpikir. Budaya perusahaan yang berbenturan dengan etos kerja Anda, berisiko mengganggu kinerja bahkan worklife balance Anda di masa depan.

3. Interviewer dan Kolega Memberi Anda Kesan Tidak Menyenangkan
Saat Anda diwawancarai atau bertemu pegawai dan mereka terkesan tidak profesional atau tidak sopan, jangan ragu untuk  Ingat kalau Anda akan bekerja dengan individu-individu ini selama beberapa tahun mendatang. Jika perasaan Anda tidak enak, ada baiknya Anda mendengarkan insting Anda.

4. Kompensasi Yang Ditawarkan Jauh Di Bawah Harapan



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next