5 Ciri Tawaran Kerja yang Sebaiknya Ditolak

Oleh Steffi Teowira, 6 years ago

Selain gaji, memang ada banyak hal yang patut menjadi pertimbangan sebelum menerima tawaran kerja, misalnya pengalaman yang bisa diperoleh dan kesempatan berharga lain. Namun jika Anda merasa nominal yang ditawarkan benar-benar tidak sebanding dengan beban kerja, sementara pihak perusahaan menolak untuk melakukan negosiasi, mungkin Anda perlu kembali menimbang pilihan Anda.

Hal ini terutama penting jika kompensasi finansial termasuk dalam daftar prioritas Anda ketika mencari pekerjaan. Lakukan riset secukupnya mengenai kompensasi yang pantas Anda dapatkan sesuai dengan market value Anda.

5. Jenjang Karier Yang Ditawarkan Terbatas
Prioritas masing-masing orang dalam menentukan arah karier memang berbeda tapi jika Anda pribadi memiliki rencana karier, ada baiknya Anda jangan buru-buru menerima tawaran terlebih dulu bila merasa perusahaan dan posisi ini tidak memberi Anda cukup ruang untuk berkembang.

Jika sejak awal Anda sudah memutuskan bahwa perusahaan ini tidak cocok untuk Anda, lebih baik segera sampaikan ketika Anda di proses wawancara, jangan sampai Anda dianggap kurang profesional karena telah plin-plan dan mendadak berubah pikiran setelah menjalani seluruh tahapan wawancara. Diskusikan dengan anggota keluarga dan teman terpercaya agar Anda dapat mempertimbangkan semua sudut pandang sebelum menerima atau menolak sebuah tawaran kerja.


BACA JUGA:
Mengenali 5 Ciri Lowongan Kerja Abal-Abal
8 Tips Sukses Wawancara Kerja Lewat Skype
Gaji Lebih Tinggi Atau Pekerjaan Sesuai Passion?
Dilema Counter Offer: Jika Tawaran Naik Gaji Datang Sebelum Resign
4 Alasan Tak Perlu Takut untuk Resign

Sebelumnya

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami



Read This Next



Tweets
Ikuti Kami