Trend Pakaian Kerja yang Bakal Hits di 2019 | Qerja

Trend Pakaian Kerja yang Bakal Hits di 2019

Eka Utami, 2 weeks ago
Trend Pakaian Kerja yang Bakal Hits di 2019

Tahun baru, penampilan baru. Mumpung sisa bonus akhir tahun lalu masih tersisa, kini saatnya membeli fashion item buat keperluan kerja. Agar tidak ketinggalan zaman, tentunya barang-barang yang dibeli harus disesuaikan dengan prediksi tren yang bakal hits di tahun 2019.

Simak cara berpakaian, jenis pakaian dan fashion item yang bakal mendukung penampilan Anda di tempat kerja.

Pakaian Bertumpuk

Berdasarkan pantauan blog Sale Stock Indonesia, cara berpakaian bertumpuk atau layering sudah mulai ngetren sejak pertengahan 2018, dan masih akan dilakukan hingga 2019. Meski cuaca di Indonesia terkadang panas pada siang hari, tetapi banyak orang tetap memilih memakai dua potong pakaian di badannya. Pakaian luaran yang paling pantas dikenakan ke kantor tentu saja blazer.

Tetapi, Anda bisa memilih jenis outwear untuk pergi bekerja, misalnya rompi tanpa lengan yang akan menonjolkan kemeja bagian dalam, dan tidak akan membuat tubuh terlalu gerah. Jika ingin mengenakan outwear yang lebih pendek daripada baju di dalamnya, pilihlah dua pakaian dengan warna yang kontras agar telihat menarik. Selain itu, The Ladders memprediksi outwear yang bakal tren adalah robe coat, yang seperti mantel tidur. Mantel ini akan membuat penggunanya tampak elegan, tapi tetap berkesan santai.

Kaus Polos

Tren kaus polos untuk ke kantor berkembang seiring dengan cara berpakaian layering. Kaus polos bisa digunakan sebagai dalaman di bawah blazer Anda. Selain itu, jika tidak diharuskan memakai kemeja setiap hari, And abisa memilih atasan kaus polos yang dipadukan dengan bawahan yang motifnya lebih “ramai”.

Menurut situs Who What Wear, T-shirt polos adalah salah satu fashion item klasik sepanjang masa yang bisa dikenakan untuk pergi ke kantor. Anda bisa memilih T-shirt polos berwarna netral seperti hitam atau putih, agar bisa dipadankan dengan berbagai jenis outwear dan bawahan dan tidak menghilangkan kesan formal dan elegan.

(Masih) Warna Terang

Warna neon yang sempat tren pada 2018 akan meredup pada tahun 2019. Bahkan This Insider berharap palet warna yang booming di tahun 1980-an tersebut harus segera hilang pada 2019. Tapi, menurut prediksi Sale Stock Indonesia, orang-orang masih memilih warna cerah seperti kuning dan oranye, meski tidak terang benderang seperti neon.

Sementara Zalora juga memperkirakan  orang-orang akan memilih pakaian kerja dengan warna cerah, namun lebih kalem. Situs Zalora memprediksi warna yang akan muncul di tahun 2019 adalah warna nude seperti krem. Warna ini akan menampilkan kesan trendi, namun classy.

Sepatu yang Nyaman

Tren Pakaian Kerja yang Bakal Hits di 2019
Sumber: Pixabay

Kabar baik buat para wanita yang selama ini tersiksa dengan sepatu tinggi. Menurut The Ladders, tahun 2019, pekerja kantoran yang akan memakai sneakers ke tempat kerja. Sneakers zaman sekarang bisa juga dipadu padankan dengan pakaian formal sekali pun.

Sementara Glamour Magazine memprediksi lebih banyak orang yang menggunakan sepatu flat. Sepatu yang “lebih dekat ke bumi” ini bisa menjadi pilihan buat pergi ke kantor, dan mendukung aktivitas Anda yang dinamis. Situs Who What Wear menunjukkan beberapa contoh sepatu teplek yang bisa digunakan ke kantor seperti jenis mules shoes dengan bukaan bagian belakang, dan loafers. Apabila ingin menonjol, Anda bisa memilih sepatu flat berwarna cerah, kontras dengan pakaian, atau memiliki akses motif printing di bagian atasnya.

Tas Cantik Ukuran Sedang

Tren Pakaian Kerja yang Bakal Hits di 2019
Sumber: Kaboompics.com

Masih dari situs Who What Wear yang merekomendasikan tas cantik ukuran sedang sebagai salah satu perlengkapan kerja yang perlu dibeli untuk mendukung aktivitas Anda di tahun 2019. Tas berukuran sedang harus bisa diisi komputer jinjing, buku catatan, dan beberapa barang perlengkapan lainnya. Tetapi, bukan hanya ukuran yang harus dipertimbangkan. Anda juga perlu memilih model tas ukuran sedang yang kuat dengan model kekinian agar serasi saat dikenakan dengan pakaian yang trendi.

Dengan tas tersebut, wanita karir tidak perlu lagi membawa dua tas: tas tangan dan tote bag untuk laptop. Tas ini bisa mendukung pekerja kantoran yang dinamis dengan jadwal meeting di berbagai tempat dalam sehari.

Jadi, tunggu apalagi? Agar selalu tampil trendi saat ke kantor, segera lengkapi isi lemari Anda dengan berbagai fashion item yang bakal hits di tahun 2019. –Qerja

Baca Juga: Tujuh Pakaian Kerja yang Harus Ada di Lemari Wanita



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next