5 Trik Untuk Terlihat Percaya Diri (Meski Sebenarnya Tidak)

Oleh Steffi Teowira, 5 years ago


Dalam beberapa eksperimen, posisi tubuh yang diasosiasikan dengan kepercayaan diri seperti berkacak pinggang atau merentangkan lengan di atas kepala terbukti memiliki efek psikologis positif yang meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Jika Anda tidak ingin berkeliling kantor dengan pose tersebut, lakukan saja diam-diam sebagai ritual persiapan.

5. Tenang, Jangan Banyak Bergerak
Ketika Anda sedang merasa minder, baik sadar maupun tidak sadar, Anda mungkin terbiasa menggerak-gerakkan anggota tubuh Anda seperti menggoyangkan kaki atau mengetuk-ngetukkan jari. Cobalah untuk berhenti . Jika Anda tidak sadar sering menggerakkan tubuh, kebiasaan ini mungkin lebih sulit untuk dihilangkan. Mintalah teman atau anggota keluarga Anda untuk mengingatkan Anda dan perlahan, Anda akan mulai meninggalkan kebiasaan ini.

Semua trik ini hanyalah quick fix semata. Walau begitu, respon positif dan efek yang dirasakan orang sekitar akan memberi Anda dorongan untuk menjadi sedikit lebih pede hari demi hari. Jika Anda terus mempraktikkannya, niscaya lambat laun, Anda akan selangkah lebih dekat untuk menjadi benar-benar percaya diri.


BACA JUGA:
6 Tips Mengatasi Grogi Menjelang Presentasi
5 Tanda Lamaran Kerja yang Sebaiknya Ditolak Saja
8 Tips Sukses Wawancara Kerja Lewat Skype
5 Kiat Mengontrol Ledakan Emosi di Kantor
3 Bahasa Tubuh yang Harus Dihindari Saat Meeting 

Sebelumnya

Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami



Read This Next



Tweets
Ikuti Kami