Lowongan Pegawai P3K Pemerintah Sudah Dibuka | Qerja

Lowongan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Resmi Dibuka! Cek Cara Daftarnya!

Riyan Sugandy, 8 months ago
Lowongan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Resmi Dibuka! Cek Cara Daftarnya!

Pemerintah akhirnya membuka pendaftaran lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau yang biasa dikenal dengan istilah Pegawai P3K. Lowongan ini ditujukan untuk menggantikan sistem pegawai honorer yang biasa ini dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan juga Kementrian.

Dengan menggunakan sistem perjanjian kerja, setiap orang sekarang terbuka kesempatan untuk bekerja di pemerintahan karena tidak lagi terpatok oleh usia. Lowongan pegawai dengan perjanjian kerja ini juga terbuka bagi siapa saja yang memiliki kualifikasi baik itu dari fresh graduate ataupun profesional.

Dibagi Menjadi Dua Gelombang

Pendaftaran Pegawai P3K ini dibuka untuk dua gelombang yaitu di bulan Februari ini mulai tanggal 8 Februari hingga 16 Februari. Sedangkan pendaftaran gelombang kedua akan dilakukan setelah Pemilu 2019 nanti.

Di gelombang pertama ini masih diperuntukan untuk tenaga honorer eks-kategori II. Sedangkan di gelombang dua nanti akan dibuka untuk pendaftar pegawai PPPK Umum.

Lowongan yang dibuka untuk gelombang pertama ini hanya berada dari instansi pendidikan, pertanian dan juga kesehatan. Jadi, bila Anda memang ingin ikut serta dalam seleksi ini tapi bukan berasal dari tenaga honorer, Anda harus sedikit bersabar.

Baca Juga : Ramai-Ramai Daftar Jadi PNS, Berapa Gaji CPNS Saat Ini?

Cara Melakukan Pendaftaran Pegawai PPPK

Pendaftaran pegawai P3K gelombang pertama sudah dibuka sejak tanggal 8 Februari 2019 dan akan ditutup pada tanggal 16 Februari 2019. Pendaftaran dilakukan secara online di website sscasn.bkn.go.id.

Untuk mendaftar di lowongan ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara melamar untuk lowongan CPNS. Bahkan berbagai persyaratannya pun bisa dikatakan sama dengan pendaftaran CPNS.

Pastikan juga Anda memenuhi persyaratan yang ada untuk melamar dalam lowongan tersebut. Karena pelamar otomatis dinyatakan gugur jika tidak memenuhi salah satu persyaratan saja.

Untuk pendaftaran pegawai P3K memang tidak memandang batas usia pelamar. Sehingga membuka peluang bagi siapa saja untuk melamar tetapi pastikan usia Anda berada satu tahun sebelum usia pensiun yang disyaratkan untuk posisi tersebut.

Untuk saat ini lowongan memang baru dibuka untuk eks tenaga honorer. Tetapi bila Anda memang berminat untuk bergabung, tidak ada salahnya untuk bersiap dari sekarang.

Benefit Pegawai P3K

Benefit yang diterima oleh pegawai P3K sebenarnya tidak jauh berbeda dengan PNS biasa. Karena sesuai dengan peraturannya, Pegawai P3K akan mendapat seluruh benefit yang diterima oleh PNS ketika bekerja.

Benefit ini diantaranya Gaji, Tunjangan, Jaminan Kesehatan, Jaminan kecelakaan kerja dan juga Cuti tahunan. Secara garis besar, menjadi seorang pegawai P3K hampir sama dengan menjadi PNS, hanya saja durasi waktu bekerjanya dibatasi oleh kontrak kerja.

Tapi, tak perlu khawatir karena kontrak kerja ini tentunya bisa diperpanjang sesuai dengan kinerja dari pegawai tersebut. Nah, Qolega, apakah Anda sudah tertarik untuk mendaftar di lowongan ini? -Qerja

Baca Juga : Pemerintah Akan Buka Lowongan Pegawai Kontrak, Seperti Apa Mekanismenya?

 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next