Harus Meeting Jarak Jauh? Coba Pilihan Aplikasi Ini! | Qerja

Harus Meeting Jarak Jauh? Coba Pilihan Aplikasi Ini!

Eka Utami, 1 week ago
Harus Meeting Jarak Jauh? Coba Pilihan Aplikasi Ini!

Jarak tidak bisa jadi penghalang untuk bisa berkolaborasi dengan tim kerja. Dengan kecanggihan teknologi masa kini, Anda tetap bisa “menghadiri” meeting meski berada di kantor cabang, dalam perjalanan dinas, atau menjadi karyawan freelance yang bekerja dari rumah.

Berikut aplikasi yang mendukung meeting jarak jauh. Anda tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga untuk pergi ke satu tempat penyelenggaraan rapat.

GoToMeeting

Perlu Meeting Jarak Jauh? Coba Aplikasi Ini!
Sumber: Gotomeeting.com

GoToMeeting dapat digunakan di segala jenis perangkat elektronik, mulai dari komputer Mac, Windows, dan Linux, hingga iPhone, ponsel Android, iPad atau tablet. Aplikasi ini memungkinkan Anda menjadwalkan rapat dengan kolega. Mitra kerja Anda dapat ikut bergabung tanpa harus mendaftar dan membayar.

Selain itu, Anda juga bisa berbagi presentasi, maket, dan laporan pada sesi meeting. Pada saat rapat berlangsung, Anda bisa memilih mengobrol dengan salah satu peserta atau semua orang yang ikut dalam pertemuan.

TeamViewer

TeamViewer adalah aplikasi yang mendukung kerja tim yang terpisah jarak. Dengan TeamViewer, kolega yang berada di tempat kerja berbeda bisa berbagi layar dengan perangkat berbeda, hingga transfer file dua arah.

Jika ingin rapat jarak jauh, Anda bisa menggunakan fitur live video, papan tulis virtual, obrolan teks, dan menyimpan kontak. Bahkan, jika ketinggalan rapat, Anda bisa merekam sesi penting.

Baca Juga: Aplikasi Smartphone untuk Memudahkan Pekerjaan Anda

Join.me

Perlu Meeting Jarak Jauh? Coba Aplikasi Ini!
Sumber: Join.me

Join.me adalah aplikasi konferensi audio dan video melalui telepon atau internet (VoIP) yang membuat Anda bisa melihat dan mendengar apa pun secara real time. Anda dapat menjadwalkan rapat langsung di aplikasi. Kemudian, Anda bisa mengundang kolega untuk rapat virtual yang terjadwal, pertemuan spontan, atau panggilan konferensi dengan mudah. Sementara buat mitra kerja yang diundang rapat tinggal mengetik kode yang sama untuk bisa bergabung.

Saat meeting, Anda bisa memperbesar atau memperkecil layar, berbagi layar bersama, membuka dokumen, spreadsheet, slide, situs web, dan sebagainya. Anda bisa membuka pembicaraan dengan semua peserta atau salah satu anggota rapat saja.

Cisco Webex Meetings

Cisco Webex menawarkan konferensi audio dan video dengan cara berbagi layar dan obrolan. Anda bisa memulai dengan menjadwalkan rapat langsung dari aplikasi, mengundang kolega untuk sebuah pertemuan, dan mengatur jalannya meeting. Peserta yang diundang bisa bergabung dengan hanya mengetuk langsung dari kalender rapat.

Saat konferensi berlangsung, Anda akan berhadapan dengan layar beberapa orang di tempat yang berbeda. Anda dapat menyesuaikan tata letak video tersebut. Jika Anda penyelenggara rapat, maka bisa menjadikan orang lain yang mendapat giliran presentasi sebagai presenter sementara.

ISL Groop

Dengan aplikasi ISL Groop, Anda bisa mengirim undangan rapat jarak jauh dengan menggunakan pesan teks atau email. Kemudian, Anda bisa memulai rapat meski hanya dengan menggunakan ponsel atau tablet android.

Seperti aplikasi meeting lainnya, ISL Groop juga memungkinkan Anda untuk beekomunikasi dengan peserta rapat lain melalui video conference, berbagi layar, slide, dan gambar. Untuk kualitas audio yang lebih baik, Anda perlu menggunakan headset agar bisa menyimak rapat dengan seksama. Setelah selesai rapat, Anda bisa langsung mengadakan pertemuan virtual lanjutan dengan hanya menekan tanda plus.

Aplikasi di atas bisa membantu produktivitas tim kerja. Setelah meeting virtual, tim kerja bisa mengambil keputusan tanpa harus bertemu muka secara langsung. Inilah yang disebut kerja dengan efektif dan efisien. –Qerja

Baca Juga: Pilihan Aplikasi Scanner Untuk Smartphone. Pindai Dokumen Kapan Saja, Di Mana Saja!



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next